Remaja Masjid Jami' Desa Perlis
Foto: Ketua Ikrami Zulfansyah (empat kiri yang berdiri pakai peci putih), Kades Desa Perlis dan remaja masjid ketika foto bersama usai acara.

MUDANEWS.COM, Langkat – Ikatan Remaja Mesjid Jami’ Desa Perlis, Kabupaten Langkat menggelar Zikir dan Doa bersama untuk muslim Rohingya.

Aksi Doa dan Dzikir bersama umat Islam untuk muslim Rohingya digelar pada Jumat Malam (8/9/2017) di Masjid Jami’ Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat.

Dzikir dan doa yang diadakan setelah solat Isya berjamaah ramai didatangi masyarakat Desa Perlis dan Para Remaja Masjid.

Ketua Ikrami (ikatan remaja masjid jami’ desa perlis) Zulfansyah mengatakan Umat Islam harus bangkit dan bersatu jangan ada perpecahan belah dan setiap negara muslim harus terima pengungsi dari Rohingnya.

“Banyak masyarakat Indonesia merasakan kesedihan dan kasihan dengan kejadian yang saat ini menimpa muslim Rohingya di Myanmar,” jelasnya.

Lanjut Zulfansyah, pada hari Minggu 10 September 2017 Insya Allah Ikrami akan Keliling Kampung untuk penggalangan dana dan nantinya Langsung Ikrami nantinya serahkan kepada pengungsi rohingya yang ada di Sumatera Utara.

“Ini bentuk solidaritas yang tinggi dari saudara-saudara kita Sumatera Utara, dimana mereka mendoakan serta memberikan dukungan moral, walaupun tidak secara langsung kepada saudara kita warga muslim Rohingya di Myanmar saat ini, semoga kejadian yang menimpa warga muslim Rohingya cepat berangsur pulih, sehingga tidak ada lagi konflik sosial terjadi kedepannya,” tambahnya.

Dalam Ceramah yang disampaikan Ustaz Samsul, Indonesia sudah mulai dijajah melalui elektronik dan android. Pemerintah Harus tarik diri dan putuskan hubungan Diplomatik Indonesia dengan Myanmar dan umat Islam harus bersatu untuk umat Islam Myanmar.

Dalam Doa bersama dipimpin oleh Ustaz Darwis dan Dihadiri oleh Kades Desa Perlis yaitu Junaidi Salim, Pemuka agama, masyarakat perlis dan Seluruh Remaja Masjid Ikrami. Berita Langkat, Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here