DPD FBN RI Asahan
Foto: Pagelaran pentas Seni dan Budaya.

MUDANEWS.COM, Asahan – Forum Bela Negara Repulik Indonesia (FBN RI) Kementerian Pertahanan, Kabupaten Asahan menggelar pagelaran malam pentas Seni dan Budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 pada Sabtu, (19/8/2017).

Pagelaran Pentas Seni dan Budaya yang Mengusung tema ‘Dengan Semangat Kemerdekaan, Kita Tingkatkan Kesadaran Bela Negara untuk Menjaga NKRI’ digelar di Lapangan Jalan Sukarame Lingkungan V Aekkanopan Timur.

Sekretaris DPD Forum Bela Negara RI Kabupaten Asahan, Sunarto AMd dalam sambutannya menyampaikan Pagelaran Seni dan Budaya yang diadakan oleh DPD Forum Bela Negara (FBN) RI Kabupaten Asahan bertujuan membangkitkan semangat Nasionalisme dan semangat Pancasila juga kesadaran bela negara pada seluruh komponen masyarakat dalam upaya menjaga keutuhan NKRI.

“Kegiatan pagelaran seni kemerdekaan RI yang digelar FBN RI oleh sanggar seni modern Lancang Kuning binaan DPD FBN Kabupaten Asahan bekerja sama dengan masyarakat Lingkungan V Aekkanopan Timur, yang diperankan oleh warga Dusun V Desa Ledong Timur dan untuk mengingat kembali sejarah perjuangan Pahlawan RI merebut kemerdekaan melawan dan mengusir penjajah dan cinta NKRI,” ujar Sunarto.

Kemudian selain acara malam pentas pagelaran seni dan budaya ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan perlombaan yakni perlombaan panjat pinang, membaca teks Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, balap karung racing, balap upin ipin, tarik tambang, sepak bola daster/make up dan lomba marathon 5 KM.

“Selain itu juga akan digelar nonton bareng film dokumenter perjuangan NKRI serta penyantunan anak yatim sekaligus penyerahan hadiah juara lomba,” kata Sunarto yang juga sebagai Ketua panitia acara.

Hadir pada acara yakni Lurah Aekkanopan Timur Bambang Ariansyah SPd, Aan Ansyari Sinaga SSTP, Tokoh Agama Ustaz Solihin Ekhwan, Wakil Ketua DPD BKPRMI Labura Syahruddin Ahmad Hsb, Kepling dan Kadus. Berita Asahan, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here