HUT RI ke-72
Foto: Tampak Pengurus HMI Cabang Batam menggelar kegiatan di Pondok Pesantren SPMAA Batam, Kamis (17/8/2017).

MUDANEWS.COM, Batam – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam menggelar Tausiah dan Beragam Perlombaan dengan Santri Pondok Pesantren.

Tausiah Keislaman dan Keindonesiaan dengan tema ‘Islam dan Kemerdekaan’ bersama Gus Hafidh Sugeng Koco Purnomo yang Merupakan Pimpinan Pondok Pesantren SPMAA Batam, dilanjutkan dengan berbagai Lomba bersama para santri Pondok Pesantren SPMAA Batam.

Pelaksanaan Tausiah dan lomba tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren SPMAA Batam, Pulau Galang Jembatan 5 Barelang pada 17 Agustus 2017, acara diawali dengan Upacara bendera bersama para santri dilanjutkan Tausiah dan lomba 17-an.

Ketua Panitia Pelaksana Linggom Mardi Lestari Butar-butar menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian HMI terhadap lingkungan Sosial Masyarakat.

“HMI akan terus dan tetap menjadi bagian dari masyarakat, sesuai dengan apa yang disampaikan Jenderal Besar Soedirman dalam sambutannya di acara Dies Natalis HMI yang pertama bahwa HMI itu adalah Harapan Masyarakat Indonesia,” ujar Linggom Butar-butar.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Batam, Vidiel Tania Pratama dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bukti mempertegas Nasionalisme HMI.

“Jadi jika ada yang mengatakan HMI tidak Nasionalisme tentu itu hal yang sangat bertentangan dengan perjuangan HMI yang dari tahun 1947 sampai sekarang ini turut aktif dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia,” ujar Vidiel Tania Pratama.

Lanjutnya, Vidiel Tania Prarama juga menjelaskan bagaiman Founding Father HMI, Lafran Pane pada awal pembentukan HMI 5 Februari 1947 silam, bahwa tujuan HMI dibentuk antara lain, Mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia serta Menegakkan dan mengembangkan ajaran agama islam.

Keceriaan dan kegembiraan tampak menghiasi wajah santri Ponpes yang sangat antusias mengikuti Perlombaan yang dilaksanakan, seperti Tilawah, Adzan, Asmaul Husna, Hafalan Wiritan, Hafalan Doa-doa, Ambil Koin dalam Tepung, Tiup Balon sampai Meletus, Tarik Tambang, Kelereng dalam Sendok, Makan Kerupuk dan Panjat Pinang. Berita Batam, Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here