HUT RI ke-72 Medan
Foto: Sejumlah anak saat mengikuti perlombaan lari goni yang dilasanakan HMI Fisip USU untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Kamis (17/8/2017).

MUDANEWS.COM, Medan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip USU membuat beragam perlombaan untuk warga di sekitar sekretariat mereka di Jalan Inti Sari, Kecamatan Sunggal, Kamis (17/8/2017).

Beragam perlombaan seperti lari goni, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, lomba kelereng dan lomba khas 17-an lainnya diikuti anak-anak warga sekitar. Mereka tampak antusias mengikuti setiap perlombaan.

“Lomba ini sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya. Jadi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak di sekitar sekretariat. Sekaligus juga kita bersilaturahmi dengan warga,” kata Ketua Umum HMI Fisip USU M Azhar Nasution di sela kegiatan.

Kegiatan ini, kata Azhar sudah dilakukan sejak tahun 2012. Selain warga, perlombaan juga diikuti anggota HMI Fisip.

Hadiah yang diperebutkan juga banyak, mulai dari buku dan alat tulis, deterjen, hingga peralatan masak. Meski hadiahnya sederhana, para peserta sangat antusias mengikuti perlombaan.

“Ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Apalagi khususnya untuk anak-anak, saat ini kekurangan wahana bermain. Jadi kita buat lomba supaya mereka senang,” kata Ketua Bidang Pembinaan Anggota HMI Fisip USU Satria Sumarlan.

Sampai berita ini diturunkan, peelombaan masih berlangsung. Raut wajah keceriaan para anak tampak saat mengikuti lomba. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here