Pelantikan Wali Kota Siantar, Begini Pesan Tengku Erry

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Jabatan Wali Kota Siantar akhirnya diemban Hefriansyah, setelah kosong selama lima bulan terakhir. Hefriansyah dilantik langsung oleh Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Aula Martabe Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kamis (10/8/2017).

Tengku Erry berpesan agar Hefriansyah bisa bekerja maksimal sebagai Wali Kota Siantar.

“Saya ucapkan selamat kepada Hefriansyah. Kerjalah dengan hati, lepaskan ego-ego sektoral. Saling hormat-menghormati dan jaga persatuan dan kesatuan, hindari provokasi yang akan mengganggu ketertiban masyarakat,” pesan Erry.

Tengku Erry juga mengucapkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga Almarhum Hulman Sitorus dan berharap keluarga senantiasa diberi ketabahan dan dapat bersama-sama membangun Kota Siantar.

Hefriansyah dilantik berdasar SK Mendagri No:131.12-3233 tahun 2017 sekaligus memberhentikan Hefriansyah sebagai Wakil Wali Kota Pematang Siantar.

Lebih lanjut dikatakan Erry, setelah pelantikan Wali Kota definitif tentu terjadi kekosongan pada posisi Wakil Wali Kota Pematang Siantar. Oleh karenanya Erry berharap agar proses pengusulan Wakil Wali Kota dapat segera dilaksanakan sesuai mekanisme yang diatur dalam peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu Erry juga berpesan Pemko Pematang Siantar jeli memanfaatkan keberadaan sejumlah proyek strategis nasional yang ada di Sumatera Utara. Sebagai salah satu kota terbesar di Provinsi Sumut, Pemko Pematang Siantar dapat mendukung keberadaan proyek strategis nasional di Sumut seperti halnya pembangunan jalan tol, pembangunan pelabuhan HUB dan juga kereta api yang diharap dapat menjadi peluang untuk peningkatan pembangunan dan perekonomian masyarakat.

Dalam acara pelantikan tersebut, Hefriansyah didampingi istri tercinta Syahputri Br Hutabarat. Hadir antara lain sanak keluarga, kerabat, sejumlah SKPD dan FKPD Pematang Siantar, ulama, tokoh masyarakat serta anggota DPRD Siantar. Gubsu Erry Nuradi didampingi Plt Sekda Ibnu S Hutomo. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini