HUT Kemerdekaan RI ke-72
Foto: Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat bercengkrama dengan salah satu veteran, Kamis (10/8/2017).

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi merinding saat mengenang dan berterima kasih atas jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut dia, seluruh rakyat harus menghargai jasa para pahlawan. Sebab, pahlawanlah yang sudah susah payah merebut kemerdekaan di republik ini.

“Terima kasih kepada orang-orang tua kami, para pejuang tanah air, jasamu akan dikenang sepanjang masa,’’ ucap Erry pada acara ramah tamah dan silaturahmi dengan perintis dan pejuang kemerdekaan di rumah dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (10/08/2017).

Tengku Erry juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk tetap mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pejuang bangsa. Karena dalam merebut kemerdekaan bangsa kita, para pahlawan dan pejuang kita telah mengalami masa perjuangan yang jauh lebih sulit lagi dari apa yang kita hadapi saat ini.

“Mari kita renungkan kembali akan perjalanan sejarah perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa kita ini. Karena bangsa yang besar adalah bangsa dapat menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” tutur Erry.

Erry menambahkan, sebagai pejuang sejati dan pengabdian rakyat, ia yakin para perintis kemerdekaan dan pejuang kemerdekaan tidak akan pernah berhenti berjuang selama denyut nadi masih berdetak. Sesuai dengan kemampuan masing-masing artinya tidak hanya sekadar rintisan dan perjuangan kemerdekaan melainkan juga berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kesatuan dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Gubsu menyerahkan tali asih kepada 4 janda pe­rintis, serta pemberian bantuan kepada 11 organisasi pejuang.

Hadir Ketua DPD LVRI Sumut Kolonel (Purn) Awaluddin, Ketua DHD 45, FKPD Sumut, sejumlah SKPD Provsu, Organisasi Pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Sumatera Utara, serta para keluarga perintis dan pejuang kemerdekaan. Berita Medan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here