Warga Labura Aksi Solidaritas
Foto: Jemaah salat Jumat di Masjid Raya Al-Aman saat aksi solidaritas Palestina.

MUDANEWS.COM, Labura – Masyarakat Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara melakukan aksi solidaritas penggalangan dana untuk Palestina.

Jamaah salat Jumat di masjid Raya Al-Aman Aek Kanopan menggelar aksi solidaritas dan keprihatinan atas tindakan biadab yang dilakukan penjajah Zionis Israel di bumi Palestina, Jumat (28/7/2017) di Jalinsum Aek Kanopan depan masjid tersebut.

Aksi diawali dengan salat Jumat berjamaah dengan khotbah yang mengingatkan kaum muslimin akan keutamaan masjid Al-Aqsa, masjid tempat Nabi Muhammad SAW isra mikraj yang belakangan ini kaum muslimin dilarang memasuki areal masjid tersebut oleh pasukan Israel.

“Aksi ini sebagai bentuk solidaritas kepada Palestina yang terjajah,” kata Panji Pandu Siregar Lc, Ketua IKADI Kabupaten Labura.

Tidak seperti biasanya, salat Jumat hari itu dirangkai dengan doa qunut nazilah pada rakaat kedua oleh imam besar masjid Al-Aman Muhammad Ifdarsyam Ritonga Lc yang membuat ratusan jamaah larut dalam haru.

Turut dalam penggalangan dana tersebut juga diikuti murid SD Muhammadiyah Aek Kanopan yang sebelumnya melakukan Long March dari SD Muhammadiyah Menuju Masjid Al-Aman Aek Kanopan sambil meneriakkan selamatkan Palestina. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here