132 Calhaj Siantar Ditepungtawari Plh Walikota

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Siantar – Pelaksana Tugas Harian (Plh) Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menggelar acara Tepung Tawar ke 132 Calon Jamaah Haji atau Hajjah Kota Pematangsiantar, Rabu (26/7/2017) di Rumah Dinas Walikota Jalan M.H Sitorus.

Kepala kantor Kemenag Kota Pematangsiantar, Drs H Abdulrahman Harahap dalam laporannya menympaikan bahwa untuk tahun 2017 ini jumlah calon haji dan hajjah yang akan berangkat seyogyanya berjumlah 134 orang yang terdiri dari 42 orang laki-laki dan 92 orang perempuan. Ada 2 orang calhaj yang mutasi, yaitu Nurjannah Sianipar mutasi ke Serdang Bedagai, dan Haliza mutasi ke Medan, sehingga jumlah calon jamaah haji/hajjah yang akan berangkat yakni 132 orang, yang terdiri dari 90 orang Perempuan dan 42 orang Laki-laki.

Lanjut Kakan Kemenag menerangkan, terdapat jemaah calon haji/hajja tertua yaitu jemaah laki-laki Muhammad Yusuf Silalahi dengan usia 78 tahun 8 Bulan, dan jamaah Perempuan Nafijah Binti Leman usia 79 tahun 3 Bulan, serta jemaah yang termuda laki-laki Umar Fariq Tarigan usia 27 tahun 6 Bulan, dan jamaah Perempuan termuda Siti Fatimah Karmila Tarigan usia 18 tahun 7 Bulan.

Plh Walikota Siantar, Hefriansyah berpesan kepada para calon Haji/Hajjah Kota Pematangsiantar yang akan berangkat ke tanah suci Makkah senantiasa menjaga kesehatan, menjaga prilaku dan memperbanyak sabar selama dalam menjalankan ibadah haji nantinya. Dia juga berharap para Calhaj tidak lupa untuk mendoakan Kota Pematangsiantar

“Doakan Kota Pematangsiantar agar dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, agar menjadi Kota Pematangsiantar yang lebih mantap, maju dan jaya,” katanya.

Selain itu Hefriansyah juga meminta para calhaj yang disebutnya sebagai tamu Allah agar ke tanah suci dengan suasana hati yang gembira dan diharapkan bersyukur dan meluruskan niat melaksanakan ibadah haji semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT. Berita Siantar, Deva

 

- Advertisement -

Berita Terkini