Pembukaan PSBD Asahan
Foto: Balon Gambar Tengku Erry.

MUDANEWS.COM, Asahan – Balon raksasa bergambar wajah Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di pembukaan Pagelaran Seni Budaya Daerah bikin heboh warga.

Sekilas, pada balon tersebut memang tidak yang aneh. Hanya memajang foto Tengku Erry Nuradi yang memakai pakaian dinas. Namun jika dilihat seksama, keterangan dibawah gambar itu yang membuat warga menjadi heboh.

Tulisan dibawah gambar itu menunjukkan jabatan Tengku Erry Nuradi adalah Gubernur Asahan. Itu yang membuat warga heboh. Dibawah tulisan Gubernur Asahan diikuti tulisan Selamat dan Sukses PSBD Kabupaten Asahan.

“Gimana gak heboh, masa Tengku Erry disebut Gubernur Asahan. Memangnya Asahan sudah jadi provinsi,” kata Budi, warga yang kebetulan datang ke PSBD.

Meski jadi bahan pembicaraan warga dan undangan yang berhadir, balon itu tetap di pajang. Namun tulisan Asahan ditutup.

Walau sudah ditutup, balon itu tetap jadi bahan pergunjingan. Redaksi di balon semakin janggal karena hanya terlihat Tengku Erry adalah Gubernur.

“Jadi kesannya entah gubernur mana itu,” kata Budi lagi.

Ketua Panitia PSBD Sofyan Yoga yang dikonfirmasi mengenai hal ini belum memberikan jawaban atas kesalahan redaksi pada balon gas tersebut.

Berdasarkan data yang diperoleh kegiatan PSBD tersebut dimotori oleh Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala) Asahan yang bertujuan untuk menyatukan perbedaan baik suku ataupun budaya dalam mempererat persaudaraan sesama bangsa Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Sekretaris ICMI Muda Sumut Ismail Marzuki yang ditanyai ihwal balon itu mengatakan kalau panitia tidak serius dan terkesan asal-asalan.

“Seharusnya sekalian jangan di pajang. Atau lekas diperbaiki. Ini kesannya panitia tidak serius mengerjakannya,” kata Ismail. Berita Asahan, Yogoy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here