Bupati Labura Hadiri Pencanangan
Foto: Bupati Labura, H.Kharuddin Syah Sitorus S.E (Kemeja Putih berkacamata) menghadiri baksos TNI KKBPK kesehatan 2017

MUDANEWS.COM, Tobasa – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE menghadiri acara kegiatan Pencanangan Bakti Sosial TNI–KKBPK–KESEHATAN 2017 bertempat di Desa Sibolahotang SAS, Kecamatan Balige, Kabupaten Tobasa, Rabu (12/7/2017).

Pangdam I / BB Mayjen TNI Cucu Somantri dibacakan Danrem 023/KS Kol (Inf) Donni Hutabarat menyampaikan, bahwa kegiatan pencanangan program KB melalui Bhakti Sosial TNI KB-kes dilaksanakan untuk mengantisipasi akibat perubahan lingkungan yang strategis dan mendukung percepatan dan pencapaian sasaran program KB-Kes.

“Program KB adalah salah satu aspek yang memiliki hubungan signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Apabila program KB tidak berhasil, maka untuk menata kesehatan akan menjadi lebih sulit. Sedangkan laju pertumbuhan penduduk berpotensi kuat menjadi ancaman nasional jika tidak di imbangi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambut Donni.

Kegiatan Pencanangan Bakti Sosial itu dihadiri Gubsu yang mewakili staf ahli pendidikan. Yang mewakili Danrem 022/PT, para Dandim jajaran korem 022/PT DAN 023/KS. Kepala perwakilan BKKBN, Kakanwil Kementerian Agama, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, Bupati Tobasa beserta Forkopimda dan para Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provsu.

Kepala perwakilan BKKBN Sumut Drs. Temazaro Zega, M.Kes menyampaikan agar para Walikota maupun Bupati yang ada di Prov Sumut agar mendukung program KB dan pada 2020 agar tercipta kampung KB di seluruh wilayah Sumut.

“Mari sama kita sukseskan program KB tahun 2020 agar kita wujudkan masyarakat yang sejahtera,” ucapnya. Berita Tobasa, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here