Ditemui Tengku Erry, Sultan Deli Ngobrol Soal Pariwisata Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Makassar – Sultan Deli XIV Mahmud Aria Lamanjiji Perkasa Alam ngobrol soap pariwisata Sumut saat Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berkunjung ke kediamannya di Makassar.

Tengku Erry menemui Sultan Deli sebelum menghadiri Hari Koperasi Nasional, Rabu (12/7/2017). Sultan yang masih berusia 18 tahun itu menetap bersama ibunya di Makassar.

“Destinasi wisata di Medan dan Sumut juga banyak, apalagi dekat Singapura pak, bisa dikembangkan,” ujarnya.

Sementara itu Tengku Erry memaparkan kondisi perkembangan Sumatera Utara.

“Airport kita adalah yang terbaik di Indonesia. Dalam waktu dekat jalan tol Medan-Tebing Tinggi dan Medan-Binjai akan beroperasi,” terang Gubernur.

Obrolan kemudian mengalir santai, menyentuh berbagai topik bahkan politik. Diantaranya tentang Istana Kesultanan Deli yaitu Istana Maimun yang merupakan landmark Sumatera Utara.

Setelah itu, keduanya membicarakan kenangan masa lalu, tentang ayahanda Lamanjiji yang gugur pada kecelakaan heli ketika bertugas di Aceh. Diceritakan Erry, setelah 40 hari wafatnya ayahanda Lamanjiji yang selain sultan juga prajurit TNI, kakak kandung Erry, HT Rizal Nurdin yang sedang menjabat Gubernur Sumut juga gugur dalam kecelakaan pesawat terbang.

Meski masih berusia belia, Sultan Deli XIV yang diangkat sejak 22 Juli 2005 ini memiliki wawasan luas dan kemampuan komunikasi yang baik. Hal itu terlihat jelas sepanjang obrolanya dengan Gubsu Tengku Erry. Saat ini Lamanjiji sedang menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro mengambil studi Teknik Lingkungan. Berita Makassar, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini