Halal Bihalal PT Inalum
Foto : Foto bersama sekda Kabupaten Batubara Sakti Alam Siregar dengan Pimpinan PT Inalum dan penerimah bantuan dari PT Inalum.

MUDANEWS.COM, Batubara – Manajemen PT Inalum (Persero) menggelar acara halal bihalal bersama instansi pemerintah, masyarakat sekitar dan mitra kerjanya, Selasa malam (11/7/2017) di Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batubara.

Dalam kesempatan itu manajemen PT Inalum melalui Direktur Utama Winardi menyerahkan Lima paket bingkisan secara simbolis pada masyarakat sekitar perusahaan melalui program CSR.

Lima paket bingkisan tersebut, Bantuan pembangunan masjid di pesantren Al Kautsar Medan, Bantuan 18 unit MCK umum di 4 kabupaten sekitar perusahaan. Penyuluhan kesehatan dan bantuan perlengkapan nelayan kepada 2000 nelayan di Kabupaten Batubara, Bantuan paket sembako ramadan kepada 8400 rumah tangga sekitar perusahaan. Kemudian bantuan instansi air bersih PDAM Tirta Tanjung kepada 100 rumah tangga di kelurahan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

“Ini semua untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan PT Inalum (Persero). Bantuan yang diberikan melalui program CSR ini tidak hanya diberikan pada masyarakat Kabupaten terdekat meski daerah terdekat prioritas, namun sesuai arahan Menteri BUMN perusahan dianjurkan membuka ruang, karenanya pada tahun ini PT Inalum membantu masyarakat yang tertimpa musibah korban banjir di daerah Aceh Pidie dengan membedah 49 unit rumah,” jelas Winardi.

Dia juga mengatakan sering berkembangnya perusahaan, tahun ini PT Inalum (Persero) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik tingkat SLTA untuk menjadi karyawan-karyawati Inalum.

Pengumpulan berkas dibuka mulai tanggal 17 Juli – 21 Juli 2017 di Tanjung Gading dan Paritohan. Tahun ini Inalum berencana merekrut sekitar 220 orang tenaga kerja baru untuk SLTA sederajat.

Suksesnya berbagai program yang dilakukan perusahaan ini tidak terlepas dari segala bantuan dan dukungan yang telah diberikan pemerintah dan masyarakat sekitar kepada PT Inalum (Persero) sehingga operasional perusahaan dapat berjalan lancar, aman dan kinerjanya terus meningkat.

“lni dilakukan semata-mata sebagai komitmen kami dalam mewujudkan pembangunan sosial dan lingkungan yang berkelanjutan, khususnya untuk wilayah Sumatera Utara. Kami berharap pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan secara jangka panjang ini tidak hanya meningkatkan reputasi perusahaan semata, tetapi pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas keberadaan PT Inalum (Persero),” ujar Winardi.

Acara halal bihalal juga dihadiri Dewan Komisaris PT Inalum (Persero), Bupati Batubara diwakili Sekda Sakti Alam Siregar SH, mewakili Bapak Bupati Asahan, Walikota Tebing Tinggi dan Walikota Tanjung Balai. Mewakili Danrem 022 Pantai Timur, mewakili Danrindam I Bukit Barisan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal T. Balai – Asahan, Kapolres Batubara, Asahan dan Tebing Tinggi, DanYon 126 KC dan DanYon 122 TS serta Pemerintah Desa. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here