Ribuan Umat Islam Batubara
Foto : umat Islam padati kegiatan tablig akbar yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Labuhan Ruku.

MUDANEWS.COM , Batubara – Ribuan Umat Islam di Kabupaten Batubara menghadiri kegiatan Tablig Akbar, yang dilaksanakan dii Lapangan Bola Kaki di Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sabtu malam (1/7/2017).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh nasional ini, membuat antusias warga sehingga banyak warga yang hadir.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Selain Bupati Batubara acara juga dihadiri Kepala Dinas BPBD Nasir Yuhanan Spd Msi, Muspika dan Muspida Plus pemerintahan Batubara. Penceramah dari Jakarta Habib Muhsin Ahmad Al Atthas Lc, KH Misbahul Anam Attijani, Ustaz Romo Muhammad Syafi’i SH, M.Hum dan kalangan masyarakat di wilayah Batubara.

Muhammad Azmi Akbar (24) warga Desa Padang Genting, Kecamatan Talawi, Batubara yang hadir dalam kegiatan tersebut mengaku dirinya pergi dengan keluarga dan temannya, dia mengaku dalam suasan tablig akbar dirinya merasa nyaman dan tenang.

Menurut Azmi, Para ulama menghimbau umat Islam agar menjaga persatuan dan kesatuan umat Islam agar Indonesia bisa menjadi negara yang maju.

Dan meminta agar umat Islam mendidik anaknya dengan panduan Alquran dan Hadits serta arahan dari ulama.

Sementara Imam Ary Syaputra warga Tanjung Tiram, mengaku mereka hadir kegiatan Tablig akbar dan rela menunda malam minggunya, karena menurut Imam, syiar Islam lebih penting dari apapun, “katanya.

Dan dia mengajak sejumlah teman-temannya untuk hadir karena kegiatan seperti ini sudah langkah dilakukan di Batubara,”cetusnya. Berita Batubara, Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here