Tengku Erry Beri AC ke Masjid Al Ikhlas Samora

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi memberikan bantuan lima unit pendingin ke Masjid Al Ikhlas Samora di Jalan Merdeka, Kota Padang Sidempuan, Rabu (14/6/2017).

Pemberian AC itu ditujukan agar masyarakat bisa nyaman dalam menjalankan ibadah di dalam masjid.

“Masjid ini cukup baik, tetapi katanya perlu ada AC. Itu akan kita berikan, tetapi listriknya Wali Kota yang bayar,” canda Erry disambut tawa para jamaah.

Sebagai bangsa dan provinsi dengan beragam suku, agama, kelompok ras dan golongan, lanjut Erry, Sumut punya banyak potensi yang bisa dilakukan khususnya dalam menguatkan persatuan dan kesatuan. Satu diantaranya dengan terpaksa menjaga bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Sehingga sangat wajar sebutan negeri berbilang kaum ada di Sumatera Utara.

“Di tengah perbedaan itu, justru ini menjadi penguat persatuan dan kesatuan kita. Ini bisa dicapai karena kita punya unsur penguat yakni silaturahim seperti Safari Ramadan ini, termasuk halal bi halal pada saat lebaran,” tutur Erry.

Erry menambahkan, kegiatan Safari Ramadan hanya ada di Indonesia. Bahkan negara tetangga yakni Malaysia, juga sudah mulai meniru kebiasaan baik tersebut. Sebab, menurutnya silaturahim bisa menguatkan tali persaudaraan, mendapat umur yang berkah serta rezeki yang melimpah.

“Meskipun acara ini tidak teragendakan, namun kami bersyukur kita bisa bertemu bersama malam ini,” ujar Erry.

Dalam penyampaiannya, Gubernur juga berpesan agar dukungan terhadap pembangunan dengan saling bersinergi dan bekerjasama antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, diberikan masyarakat. Sehingga apa yang dibutuhkan untuk itu, bisa dicapai secara maksimal.

Selain menyerahkan bantuan, Gubernur juga menyerahkan Kitab Suci Alquran serta membagikan bingkisan berupa kain sarung kepada para jamaah masjid tersebut.

Mendapat perhatian dari orang nomor satu di Sumatera Utara itu, para jamaah pun mengucapkan terimakasih. Khususnya alat pendingin yang diperlukan untuk kenyamanan beribadah pada saat siang hari. Apalagi masjid, bukan hanya untuk salat, tetapi juga aktifitas ibadah lainnya.

Sebelum beranjak, Gubernur juga menyempatkan berfoto bersama para jamaah dan para remaja masjid yang biasa menggelar tadarusan saat Ramadan. Berita Padang Sidempuan, Yogoy

 

- Advertisement -

Berita Terkini