Jaga Keutuhan NKRI Masyarakat Tablig
Foto : Kapolda Sumut, Irjend Pol Rycko Amelza Dhaniel dan Gubernur Sumut, Tengku Ery Nuradi saat bernyanyi bareng Opick menghibur masyarakat Tapanuli Bagian Selatan. Foto : Indra

MUDANEWS.COM, Padang Sidempuan – Tablig dan dzikir akbar serta doa bersama masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) bertemakan Untuk Indonesia 1 Berdaulat yang berlangsung di Batalyon Infanteri (Yonif) 123/ Rajawali, Jalan Imam Bonjol Kota Padang Sidempuan berlangsung meriah. Dalam acara tersebut, masyarakat bernyanyi bareng Opick.

Acara yang dihadiri Kapolda Sumut, Irjend Pol Rycko Amelza Dhaniel dan Gubernur Sumut, Tengku Ery Nuradi tersebut berlangsung sejak pukul 16.00 WIB. Kala itu, tampak puluhan ribu masyarakat berbondong-bondong menyambangi lokasi tersebut.

Sesampainya di lapangan Yonif 123/Rajawali tersebut, masyarakatpun kemudian melantunkan salawat beriringkan salam terhadap junjungan nabi besar Muhammad SAW. Salawat tersebut bertujuan, supaya Allah SWT dapat menjaga keutuhan Republik Indonesia.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi mengatakan, dirinya menyambut baik acara tabliq akbar yang digelar 4 kabupaten/kota di Tapanuli Bagian Selatan tersebut. Sebab, dalam acara seperti itu banyak mengandung pesan-pesan tentang kebaikan moral.

“Saya sangat menyambut baik acara ini. Karena acara ini banyak mengandung pesan-pesan kebaikan moral,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Erry juga mengatakan, ditengah-tengah kebinekaan Pancasila tersebut, pesan-pesan agama sangat penting artinya untuk didengarkan serta diamalkan. Sehingga, rasa kebersamaan serta kasih sayang antar sesama dapat dirasakan di Sumatera Utara khususnya di Tapanuli Bagian Selatan.

“Kepada bapak-ibu sekalian, marilah kita ambil hikmah tablig akbar ini untuk dapat kita amalkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Baik secara pribadi, keluarga, maupun bermasyarakat,” himbaunya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjend Pol Rycko Amelza mengatakan, acara tablig akbar ini yang bertepatan dengan Nuzulul Qur’an. “Mudah-mudahan apa yang telah lakukan saat ini dijabah oleh Allah SWT dan doa kita dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Kemudian, jenderal polisi bintang dua ini mengatakan, kerukunan umat beragama di Sumut sudah sangat teruji. Karenanya, dirinya meminta kepada masyarakat Sumut supaya terus meningkatkan kerukunan tersebut.

“Masyarakat Sumut sudah teruji. Karena itu, saya mengharapkan supaya masyarakat supaya tidak mudah dipecah bela oleh siapapun,” pungkasnya.

Sebelum berakhirnya acara tersebut, masyarakat pun dihibur artis ibukota, Opick. Kala itu, tampak ribuan masyarakat bernyanyi bareng Opick. Tak ketinggalan, para pejabat pun tampak bernyanyi bersama seperti halnya Kapolda Sumut, Irjend Pol Rycko Amelza Dhaniel dan Gubernur Sumut, Tengku Ery Nuradi. Berita Padang Sidempuan, Indra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here