Tengku Erry jadi Gubernur Sumut Pertama yang ke Desa Jaring Halus

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumut pertama yang mengunjungi Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat.

Sampai disana, Tengku Erry disambut kehebohan masyarakat. Kehadiran Tengku Erry didampingi Ketua TP PKK Evi Diana.

“Saya sendiri berpikiran antara iya dan tidak kalau Desa Jaring Halus yang terpencil dari kota dan dijangkau menggunakan kapal boat ini akan kedatangan tamu kehormatan yakni Gubernur. Kedatangan Bapak kemari seperti mimpi. Karena baru bapaklah satu-satunya Gubernur yang datang ke Desa kami ini,” ujar Kepala Desa Jaring Halus Muktamar Laia saat memberikan kata sambutan di Lapangan SD Jaring Halus, Minggu (11/6/2017).

Masyarakat juga membuat pernyataan sikap dan dukungan agar Tengku Erry Nuradi mencalonkan kembali menjadi Gubernur Sumut pada periode mendatang. Usman, seorang tokoh masyarakat mengatakan bahwa seluruh masyarakat Desa Jaring Halus berterimakasih kepada Gubernur Tengku Erry Nuradi dan rombongan. Usman pun berharap kunjungan tersebut bukan menjadi yang pertama dan terakhir bagi Erry Nuradi.

Senada tokoh masyarakat lainnya Syahyan didampingi tokoh masyarakat lainnya membacakan secara tegas dan lantang surat pernyataan siap dan dukungan agar Erry Nuradi kembali lagi menjadi Gubsu.

“Surat pernyataan sikap dan dukungan ini kami atas kesadaran bersama tanpa ada unsur paksaan dari siapapun,” ujar Syahyan.

Terkait dukungan yang diberikan masyarakat Jaring Halus Gubsu berterimakasih dan memberikan sepenuhnya kepada masyarakat. Namun dalam kesempatan tersebut Erry mengaku terharu dan bahagia atas sambutan yang diberikan masyarakat terhadap dirinya dan rombongan.

“Kehadiran kami kemari memang sudah menjadi agenda. Karena jaring halus ini merupakan bagian dari kawasan Sumatera Utara yang tentunya harus kami kunjungi,”ujar Erry.

Dalam kesempatan itu Erry juga berkesempatan menampung aspirasi dan harapan warga Jaring Halus yang sampaikan Kepala Desa diantaranya keinginan memiliki akses jalan darat, bantuan alat drumband, dan juga penyediaan rumah bagi para nelayan.

“Kebetulan saya datang bersama beberapa Kepala Dinas. Mudah-mudahan harapan masyarakat yang tadi disampaikan bapak Kepala Desa akan bisa kita cari jalan keluarnya,”ujar Gubsu.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim, nazir masjid, bilal mayat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu juga Gubsu memberikan secara simbolis Kartu Nelayan kepada nelayan di Desa Jaring Halus.

“Tadi Pak Kades bilang disini ada 848 KK. Saya juga ada menitipkan kain sarung seribu buah. Tolong pak Kades nanti dibagikan kepada seluruh KK yang ada,”ujarnya. Berita Langkat, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini