Bahas P-APBD Asahan, Tengku Erry Ikut Hingga Larut Malam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi ikut dalam pembahasan P-APBD Kabupaten Asahan.

Pembahasan itu dipimpin langsung Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang. Tengku Erry ikut memberikan masukan agar P-APBD Asahan lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Dari yang saya simak, usulan-usulan program dan kegiatan memiliki standar cukup baik, harus bisa menyentuh masyarakat,” kata Erry, Sabtu (9/6/2017) dinihari.

Gubenur mengungkapkan kegembiraannya bisa ikut membahas anggaran P-APBD Kabupaten Asahan di sela-sela kunjungan kerja Safari Ramadan 1438 H tersebut. Dia berharap, melalui perencanaan yang baik PAPBD Asahan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat .

Titik tekan yang dikemukakan Tengku Erry adalah pembangunan yang dilaksanakan melalui berbagai program dan kegiatan harus dalam upaya memenuhi dalam target RPJMD . Dia mengingatkan agar dalam perencanaan dan penganggaran Pemkab Asahan selalalu merujuk pada target RPJMD.

“Kalau ingin capai RPJMD yang merupakan jabaran visi misi, maka harus konsisten. Semua SKPD harus memahami RPJMD. Kalau ada yang tidak fahami berarti SKPD tidak memiliki rasa memiliki, perlu dievaluasi. Semua SKPD harus punya target RPJMD yang di breakdown setiap tahunnya dalam APBD,” kata Erry.

Gubsu juga mengingatkan dalam penyusunan P-APBD hendaknya menghindari kegiatan tender karena waktunya yang singkat. Dia menyarankan agar dalam kegiatan pengadaan barang bisa menggunakan sistem e-katalog karena lebih aman dari risiko pelanggaran ketentuan.

“Nanti semua akan menggunakan e-katalog. Ini yang paling aman, pengadaan barang tinggal di klik tidak perlu tender. Ini perlu disosialisasikan,” katanya. Berita Asahan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini