Buka Puasa Bersama Kemenag, Gubernur Katakan Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menyampaikan peran jajaran kementerian agama sangatlah strategis sebagai perekat keberagaman.

Selain itu, Kemenag juga berperan dalam pembangunan mental spiritual di masyarakat. Hal itu disampaikan Tengku Erry Nuradi dalam acara berbuka puasa bersama keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara, Kamis (8/6/2017) di rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman.

“Kalau kita bicara pembangunan, pembangunan mental dan spiritual merupakan hal yang mendasar. Tentu dengan ilmu hidup kita menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah, namun dengan agama hidup akan menjadi terarah,” ujar Tengku Erry Nuradi.

Karenanya, Tengku Erry mengatakan Pemerintah Provinsi berterimakasih kepada jajaran Kemenag Sumut yang telah membangun mental spiritual masyarakat Sumatera Utara. Karena dengan mental dan spritual yang baik, maka seseorang pasti bisa berfikir poitif tidak selalu negatif.

Karena itu, menurut Tengku Erry peran kementerian agama sangat krusial di tengah masyarakat. Terutama dalam membangun mental dan spiritual masyarakat di Sumut.

“Apalagi Sumut adalah negeri berbilang kaum, sangat beragam, maka perekatnya adalah Kemenag,” kata Gubsu Erry.

Kepala Kantor Kemenag Sumut Tohar Bayoangin mengatakan adalah kali pertama Keluarga Besar Kemenag dijamu berbuka puasa bersama Gubsu di Rumah Dinas Gubsu.

“Para KUA , Kepala LPSE, Kepala MAN, menyampaikan kegembiraannya kepada kami bisa bersama Gubsu dalam acara buka puasa tahun ini. Mudah-mudahan bapak diberi kesehatan memimpin Sumut,” kata Tohar.

Tohar menyebutkan dalam menjalankan tugas kemenag RI didukung oleh ulama, penyuluh agama dan tokoh agama. Di Sumut tercatat terdapat 3.068 ulama, 12.328 mubalig dan 6.478 dai. Selain itu terdapat penyuluh agama yang terdiri atas 178 orang PNS dan 1.623 non PNS. Jumlah pendeta Kristen 5.693 orang, pendeta katolik 287, rohaniawan Budha 225 orang, Pendeta Hindu 58 orang dan rohaniawan Konghucu 15 orang. Jumlah Kantor Kemenag kabupaten/kota ada 30 kantor dengan jumlah KUA 414 unit. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini