Brigjend TNI A Daniel Chardin : Dalam Tauhid Tidak Ada Toleransi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS,COM Banda Aceh – Kepala Staf Komando Militer (Kasdam) Iskandar Muda Brigjend TNI Achmad Daniel Chardin tegas mengatakan, kalau ada anggapan semua agama itu baik, semua agama itu benar, semua agama akan mendapat amalnya, dalam hubungan sosial kita katakan iya.

Tapi, jika kita analogikan dari sekolah kalau tidak terdaftar apakah iya dikasih nilai, begitu juga kalau tidak terdaftar sebagai muslim apakah akan dicatat sebagai amal walau pun kita berbuat baik.

“Itu tauhid (Allah SWT Tuhan yang Esa) kita, dalam hal tauhid tidak ada toleransi, dalam tauhid yang ada toleransi itu ummat beragamanya, bukan agamanya yang kita toleransikan,” tegasnya Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, dalam sambutannya pada acara silaturahim dan buka puasa bersama hafizh di Pondok Pesantren Thafidzul Quran Sulaimaniyah, Punge Ujong, Meuraxa, Banda Aceh, Sabtu (3/6/2017), kemarin.

Mantan Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI Angkatan Darat ini juga mengatakan, kalau kita lihat sekarang diajarkan berpuasa, puasa itu hubungan kita dengan Tuhan. Tapi apa yang dilakukan di akhir puasa, zakat fitrah yang merupakan bagian habluminannas (hubungan dengan antar sesama manusia) kita, sedangkan puasa kita habluminallah (hubungan keterikatan dengan Allah).

Selanjutnya, dikatakannya, Haji adalah habluminallah kita dengan Tuhan. Ternyata, ajaran agama kita yang diwajibkan kepada kita, shalat, puasa, zakat, dan berhaji. Semuanya selalu diawali hubungan dengan Allah dan diakhiri menjaga hubungan dengan sesama manusia.

Mantan Dandim 0101/Aceh Besar ini juga menyerukan kepada semua Muslim untuk menyampaika ilmu pengetahuan yang benar tentang Islam. Diharapkan kepada generasi kita ke depan, nantinya akan menjadi generasi muda yang berilmu dan bertakwa.

“Kita harapkan juga memang benar nantinya Rahmatan lil’alamin, kita buktikan ini, kita akan jawab nanti,” pungkas Ahcmad Daniel Chardin di akhir sambutannya. Berita Banda Aceh, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini