Pemkab Tapteng, Peringati Hari Anak Nasional ke-35

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tapanuli Tengah – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng), memperingati Hari Anak Nasional ke 35 tahun, Kamis (18/5/2017), di GOR Pandan. Peringatan Hari Anak ini mengambil tema membangun masa depan anak yang cerdas dan kreatif dan mandiri. Sedangkan subtema adalah, wujudkan generasi yang cerdas, kreatif, dan mandiri untuk menyonsong generasi Indonesia mas 2045 ( Golden Generation).

Pantauan MUDANEWS.COM Perayaan Hari ini diikuti dari berbagai anak-anak dari masing-masing PAUD dan juga taman kanak-kanak se Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan membawakan tarian dan juga keahlian masing-masing, para siswa PAUD ini tampak gembira.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tapteng Drs Bukit Tambunan M.Ap, berpesan agar pendidikan anak usia dini terus dikembangkan dimasing-masing Kecamatan, Desa dan perlu di tingkat Dusun sekalipun harus didirikan.

“Perhatian pemerintah untuk pendidikan anak-anak bangsa Indonesia cukuplah tinggi. hal itu dibuktikan dengan disediakannya anggaran yang cukup besar kepada dunia pendidikan, termasuk pendirian PAUD di masing-masing Kecamatan dan sampai ke tingkat desa. Ini adalah kesempatan yang cukup baik untuk meningkatkan kemampuan anak kita,” kata Bukit.

Menurutnya, pendidikan moral dan pendidikan agama, merupakan hal yang paling penting diterapkan kepada anak-anak sedini mungkin.

“Terkait pendididikan agama ini menjadi perhatian khusus bagi kita orangtua. Apapun agama kita, mari kita tanamkan ajaran agama yang benar untuk saling mengasihi dan menghormati perbedaan. Karena sejak kita lahit ke dunia ini kita sudah berbeda, dan bangsa kita ini dibangun diatas perbedaan. Saya tekankan pengajaran agama yang benar ini menjadi perhatian khusus kita, guna untuk menangkal pemahaman terkait ajaran-ajaran yang berkembang saat ini,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati menekankan kepada seluruh kader PKK dimasing-masing kecamatan dan desa, agar menerapkan 10 Program PKK kepada anak-anak. Karena, dengan 10 Program PKK itu merupakan bagian dari pendidikan yang baik kepada anak-anak dan juga kepada lingkungan.

Lanjut Bukit, juga dalam kesempatan itu menyampaian kata perpisahan terkait akan berakhir tugasnya sebagai Penjabat Bupati Tapteng, karena bupati terpilih akan segera dilantik.

“Banyak kenangan yang berkesan di Tapteng ini, walaupun relatif singkat waktunya. Untuk itu maju terus dunia pendidikan anak-anak Tapteng, agar menjadi generai penerus bangsa. Dan lebih kurang penyambutan dan pelayanan kami selama bertugas, kami mohon maaf,” harapnya. Berita Tapteng, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini