Latihan Militer di Natuna, Panglima TNI Lakukan Pembaretan ke Tengku Erry

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Natuna – Gubernur Sumatera Utara mengikuti prosesi pembaretan usai latihan militer di Natuna, Kepulauan Riau.

Tengku Erry dibareti langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Presiden Joko Widodo juga hadir langsung dalam pembaretan.

“Kami seluruh gubernur se-Indonesia yang hadir pada puncak latihan militer di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau ini disematkan baret,” kata Tengku Erry, Jumat (19/5/2017).

Tengku Erry mengatakan, latihan militer dan pembaretan karena para gubernur di seluruh Indonesia adalah mitra TNI. Pembaretan ini merupakan bentuk apresiasi TNI terhadap rakyat melalui kepala daerah masing-masing.

“Kerjasama antar TNI dan rakyat harus terjalin dengan baik. Sebab, tanpa adanya kerjasama, bagaimana kita bisa membentuk kekuatan bangsa Indonesia agar tidak dipandang sebelah mata oleh negara asing. Selain itu, keutuhan NKRI akan terjaga dengan adanya sinergi antara TNI dan rakyat,” ucap Tengku Erry.

Latihan Militer di Natuna Erry
Foto : Presiden Joko Widodo dan beberapa menteri kabinet berfoto bersama Gubernur seluruh Indonesia usai acara pembaretan di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (18/5/2017).

Setelah upacara pembaretan seluruh gubernur se-Indonesia, Presiden Joko Widodo bersama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jend Gatot Nurmantyo juga pimpinan umum latihan, KSAD, KSAU, KSAL, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi juga direktur latihan PPRC dan seluruh gubernur se-Indonesia menyaksikan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton, Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau.

Puncak latihan PPRC ditandai demonstrasi yang diwarnai dengan penembakan menggunakan meriam hingga helikopter ke laut. Demonstrasi yang ditunjukkan membuat kagum Presiden Jokowi yang terlihat bertepuk tangan.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga melakukan dialog dengan 23 gubernur dan 4 wakil gubernur yang hadir mengenai kondisi terkini dari masing-masing provinsi sebelum kembali ke Jakarta. Berita Natuna, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini