Latihan Militer di Natuna, Tengku Erry Ikut Angkat Senjata

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Natuna – Gubernur Sumatera Utara berangkat ke Kepulauan Natuna, Provinsi Riau untuk mengikuti latihan militer bersama gubernur seluruh Indonesia.

Dengan senjata lengkap, Erry bergaya bak tentara yang siap berperang. Mereka berada di sana hingga Jumat (19/5/2017).

Dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pesawat yang mengangkut rombongan gubernur ini mendarat di Bandara Pangkalan TNI AU Raden Sadjad Natuna, Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan lokasi latihan. Para Gubernur akan melakukan serangkaian kegiatan Tri Matra TNI.

Menurut informasi, 23 Gubernur dan 4 Wakil Gubernur hadir pada kegiatan tersebut.

Mereka adalah Gubernur Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Bali, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Utara, Jambi, NTB, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Utara dan Gubernur Kepri. Para Wagub antara lain dari Kalimantan Barat, Papua, Banten dan NTT.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, sejak Rabu (17/05/2017) sudah berada di Jakarta mengikuti rapat tentang kegiatan ini. Dan Kamis pagi, para Gubernur menjalani serangkaian kegiatan di Halim Perdana Kusuma.

‘’Kami tidak diperkenankan didampingi ajudan maupun protokoler. Sangat seru. Kita dilatih untuk berperang, cara menembak dan melumpuhkan musuh,’’ sebut Tengku Erry.

Nantinya, usai pelatihan mereka juga akan ikut dalam prosesi pembaretan. Berita Natuna, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini