Pekan Inovasi Sumatera Utara 2017, Gubsu: Ajang Dalam Mempromosikan Sumatera Utara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pekan Inovasi Sumatera Utara 2017 yang digelar mulai dari 11 hingga 13 Mei 2017, menjadi salah satu ajang mempromosikan Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry saat membuka acara di Lapangan Merdeka Medan, Jalan Pulau Pinang, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat.

“Pekan Inovasi Sumatera Utara Tahun 2017, adalah salah satu ajang dalam mempromosikan Sumatera Utara baik di dalam, maupun di luar negeri,” ungkap Erry, Kamis (11/5/2017).

Promosi itu, juga berdampak terhadap pertumbuhan perekonomian Sumut.

Pekan Inovasi Sumut 2017
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry saat Melihat Stand Pameran

“Yang bertujuan untuk menarik pelaku usaha menanamkan modalnya di Sumatera Utara,” sambungnya.

Pun begitu, Pekan Inovasi Sumatera Utara 2017 tidak hanya berinovasi berdasarkan even semata. Namun juga, berinovasi lewat pemberian beasiswa guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki melalui kerja sama dengan lembaga pendidikan. Kerja sama itu dilakukan dengan memberikan anggaran penelitian melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemprovsu.

“Kalau kita bicara inovasi dalam penelitian, kita punya Litbang (yang mengurusi) di situ. Kemudian juga, dari swasta masing-masing juga punya Badan Litbang. Seperti Pertamina, PTPN dan BUMN lain juga memiliki. Kita juga membiayai mahasiswa-mahasiswa yang sedang melakukan penelitian, jadi sudah disiapkan untuk dua ratusan mahasiswa,” kata Erry. Berita Medan, Dhabit Barkah Siregar

- Advertisement -

Berita Terkini