Wisata Sumut,
Foto : Pantai Paropo di Kabupaten Dairi, Propinsi Sumatera Utara.

MUDANEWS.COM, Sumut – Paropo adalah salah satu Desa yang memiliki keindahan alam berada di Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

Desa Paropo kini menjadi salah satu destinasi tujuan wisatawan Indonesia dan mancanegara khususnya warga Sumatera Utara. Perjalanan menuju Paropo dari Kota Medan memakan waktu tempuh 3-5 jam via jalur darat Medan-Brastagi-Dairi.

Letaknya yang strategis di tepian Danau Toba menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang hendak menghabiskan waktu untuk bersantai menikmati keindahan alam. Jika akhir pekan, maka Paropo akan penuh sesak oleh pengunjung yang datang untuk camping atau sekedar mengambil spot untuk foto.

Jika hendak ke Paropo maka pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar 10ribu rupiah saja untuk retribusi parkir kendaraan. Nantinya pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan Danau Toba dan angin sepoi-sepoi yang akan menemani sepanjang liburan didalamnya.

Selain untuk tempat bercamping, Paropo merupakan lokasi yang pas bagi anda yang memiliki hobby memancing. Tentunya anda harus mempersiapkan alat pancing sendiri dari rumah karena di paropo tidak ada penyewaan alat pancing. Maka bukan hal yang aneh lagi jika nanti anda melihat banyak orang yang memancing disana, khususnya masyarakat setempat.

Menurut masyarakat setempat, pengunjung Paropo mulai meningkat 6 bulan terakhir dikarenakan penyebaran foto maupun video oleh kelompok pecinta alam melalui media social yang disebut menjadi ranukumbolo nya Sumatera Utara ini.

Bagi para pengunjung yang hendak menghabiskan waktu akhir pekan dan sekedar liburan di Paropo dihimbau untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga keindahan alam. Berita Sumut, Ahmad Maherdika Hsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here