Sajikan Busana Etnik, Fashion Exhibition 2017 Tata Busana FT Unimed

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Mahasiswa Program Studi Tata Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan (FT Unimed) menggelar pameran busana (Fashion Exhibition) dengan mengusung tema ‘Kombinasi Corak’ pada Kamis (4/5/2017) bertempat di halaman FT Unimed Jalan William Iskandar, Medan.

Pameran busana ini adalah kegiatan rutin tahunan yang merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus ditempuh. Pameran busana (Fashion Exhibition) 2017 kali ini menyajikan beberapa penampilan busana etnik Indonesia dari berbagai Adat Istidat Sumatera Utara.

Rektor Universitas Negeri Medan Prof.Dr.Syawal Gultom.,M.Pd saat diwawancarai wartawan MUDANEWS.COM mengungkapkan apresiasi terhadap jajaran fungsionaris Fakultas Teknik dan juga mahasiswa prodi tata busana yang sudah menyelenggarakan kegiatan pameran busana etnik Sumatera Utara ini.

Ia berharap dengan diselenggarakannya pameran ini dapat meningkatkan kreativitas dan dapat meningkatkan skill mahasiswa tata busana. Juga pada yang akan datang nanti Rektor berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan diluar kampus secara lebih besar dengan melibatkan stake holder yang lebih besar.

Ketua Panitia Fashion Exhibition 2017 Tutut Wijayanti saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai evalusi dari hasil pembelajaran mata kuliah pameran dan mata kuliah event organizer.

“Ini adalah agenda tahunan dari prodi tata busana, setelah satu semester kami menjalani mata kuliah pameran dan mata kuliah event organizer, inilah salah satu bentuk aplikasi dan evaluasinya,”ujar mahasiswa tata busana stambuk 2015 ini.

Lanjutnya, ia mengatakan pameran kali ini menyajikan busana etnik Sumatera Utara dari berbagai daerah dengan tujuan agar busana kebudayaan Sumatera Utara terus dikenal dan diminati baik secara nasional maupun mancanegara.

Ia juga berharap dengan digelarnya pameran busana oleh Prodi tata busana FT Unimed ini dapat meningkatkan kecintaan mahasiswa terhadap busana etnik Sumatera Utara.

“Busana etnik Sumut itu sangat indah, bukan hanya Indonesia yang minat dengan busana etnik Sumut namun juga diluar Indonesia, maka dengan diadakannya pameran ini saya berharap kecintaan kita terhadap busana etnik Sumut semakin meningkat terkhusus buat kita sebagai mahasiswa,”harap Tutut yang juga merupakan kader HMI komisariat FT Unimed. Berita Medan, Wahyu Panjaitan

- Advertisement -

Berita Terkini