Gemakan Asma Allah, MTQ Digelar di Siantar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Siantar – Gemakan syiar Islam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Pematangsiantar Ke 49 akan digelar pada tanggal 9 s/d 12 Mei 2017 di Lapangan H. Adam Malik.

Direncanakan, Wakil Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE.MM bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) akan membuka MTQN tersebut. Guna merampungkan seluruh rencana teknis serta kesiapan acara, Panitia kembali menggelar rapat teknis, Kamis pagi (4/5/2017) di Ruang Data Balai Kota.

Rapat dipimpin Ketua Umum dan Sekretaris Umum Panitia, Drs.H.M Akhir Harahap dan Drs.SA Amsah Saragih bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pematangsiantar, Drs.H.Abdur Rahman Harahap,MA dan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Drs.H.M Natsir Armaya Siregar didampingi unsur kepanitiaan lainnya.

Pelaksanaan MTQN dijadwalkan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 9 s/d 12 Mei 2017. Acara pembukaan pada hari Selasa 9 Mei dimulai pukul 10.00 WIB dan sebelumnya pada pukul 08.00 WIB diawali dengan Pawai Taaruf yang akan diberangkatkan dari depan Kantor Walikota Jalan Merdeka, menuju Jalan Bandung, Jalan Sutomo, Jalan Sudirman dan berakhir di Lapangan H.Adam Malik.

“Kami berharap MTQ Ke 49 tingkat Kota Pematangsiantar berjalan dengan sukses, serta dihadiri seluruh umat Muslim di Kota Pematangsiantar. Sedangkan untuk pelaksanaan perlombaan MTQ nantinya berada di dua tempat, yaitu di Lapangan H.Adam Malik dan di Kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jalan Kartini,” terang Akhir Harahap.

Kata Plh.Walikota Hefriansyah, MTQ Nasional Ke 49 yang dilaksanakan ini dalam rangka mengumandangkan asma Allah dan memuliakan Kitab Suci Al-Qur’an serta meningkatkan minat dan kemampuan masyarakat khususnya yang beragama Islam untuk memahami dan menghayati serta mengamalkan isi dan maknanya Al-Qur’an. Berita Siantar, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini