Isra Mikraj, Wakil Walikota: Merupakan Transformasi Spiritual dan Sosial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANews.COM, Siantar – Ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Kota Pematangsiantar tampak memadati Lapangan H Adam Malik mengikuti tabligh akbar dalam rangka memperingati peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1438 H, Minggu siang (30/4/2017).

Jamaah tampak sangat antusias dan bersemangat mengikuti tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pematangsiantar beserta Alumni Madrasah Aliyah Negeri Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Hefriansyah menyinggung tentang masalah kedisiplinan. Menurut Pelaksana Harian Walikota ini, kedisiplinan mungkin adalah momok bagi kita, jika kita tidak terbiasa melakukannya.

“Sebenarnya, banyak hal positif yang bisa kita ambil dari sikap disiplin diri yang kita miliki. Kehidupan kita akan lebih teratur, kebersihan terjaga dan semua kegiatan kita akan lebih terarah. Selain itu kita selaku umat Islam sejak dini telah diajarkan kedisiplinan dan tepat waktu, seperti kita melaksanakan shalat saat mendengar adzan kita harus mengerjakan shalat,”katanya.

Plh Walikota mengajak seluruh jamaah yang hadir senantiasa menjalankan segala kewajiban untuk tetap beribadah kepada Allah SWT, sehingga keimanan dan ketaqwaan kita kian bertambah. Isra Miraj menurutnya, tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial.

“Transformasi spiritual mengajarkan kita untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Allah SWT. Sedangkan transformasi sosial mengajak kita untuk senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari keterbelakangan menuju kemajuan,” paparnya.

“Perayaan Hari Jadi Kota Pematangsiantar yang ke 146, Pemko telah mengawali pelaksanaan Zikir Akbar dan pada hari ini kita tutup dengan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H,”terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana tabligh akbar M Novrizal mengatakan, Tabligh Akbar ini juga menyantuni ratusan anak yatim, dengan tema ‘Merajut Ukhuwah, Menabur Berkah’.

“Pada acara ini kita menghadirkan tokoh Islam Sumatera Utara, yakni Tuan Syekh H Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk yang akan mengisi tausiyah.bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Siantar Drs.H.M Ali Lubis.“Tak hanya itu, ada juga hiburan dari artis religi Maidany, yakni grup nasyid yang diusung oleh kaum muslim muda kampus Kota Medan yang kini memberikan nuansa baru musik di tanah air,” kata Novrizal. Berita Siantar, Deva

- Advertisement -

Berita Terkini