Tiga Bersaudara Qari Internasional, Diumrohkan Bupati Labura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Berita Labura – SUMUT. Bukan hanya mendatangkan pahala dan ketentraman hati, berkah membaca Alqur’an betul-betul dirasakan 3 orang bersaudara yang pernah meraih juara Internasional ini. Ketiga Qari Internasional itu adalah Ja’far Hasibuan, Darwin Hasibuan dan Ahmad Azroi Hasibuan yang berasal dari Kecamatan Kualuh Hilir. Lantunan bacaan Alqur’an ketiga Qari ini menggema saat pembukaan MTQ VIII di Kec. Kualuh Hilir, Rabu (26/4) malam.

“Ja’far Hasibuan Qari asal Kualuh Hilir yang mewakili Indonesia berhasil meraih juara terbaik I dalam MTQ antar mahasiswa Tingkat Internasional di Teheran, Iran tahun 2012. Sedangkan adiknya Darwin Juara II MTQ Internasional di New Delhi-India, pada tahun 2003 serta juara II MTQ antar bangsa di Kuala Lumpur-Malaysia, pada tahun 2007. Adapun adiknya mereka, Ahmad Azroi Hasibuan berhasil meraih Juara Terbaik II MTQ Internasional Tahun 2016 di Thailand, serta prestasi lainnya”, jelas Syafru El Fauzi Lc MA, ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Labura.

Sebagai apresiasi putra Daerah, Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE., memberangkatkan tiga Qari Internasional bersama ibu mereka untuk melaksanakan umroh ke Tanah Suci. Hal itu dinyatakannya pada pembukaan MTQN VIII Tingkat Kabupaten Labura.

Pernyataan Bupati tersebut langsung membuat suasana menjadi haru. Ketiga Qari tersebut tak sanggup menahan emosi dan mendatangi ibunya dan saling berpelukan. Hal itu disaksikan pejabat dan undangan yang hadir.

Alunan nada yang dibawakan Hasibuan Bersaudara tersebut saat membaca kalam suci Wahyu Ilahi membuat suasana pembukaan menjadi hening dan syahdu. Kemerduan suara Qari-qari yang telah mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional tersebut seolah menghipnotis para petinggi Labura, undangan dan masyarakat yang hadir.

Pembukaan yang dihadiri Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM., Sekda Kab. Drs H Ahmad Fuad Lubis MSi., Ketua DPRD Labura, Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati, para pimpinan SKPD, camat, Kades/Lurah tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati H Kharuddin Syah SE. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini