Puncak HUT Siantar Dimeriahkan Judika dan Pesta Kembang Api

Budaya Rakyat Warnai Perayaan HUT Siantar
Keterangan Foto: HUT Siantar di Lapangan H Adam Malik.

MUDANEWS.com, SIANTAR – Sumut l Malam Puncak Pesta Rakyat Siantar dalam rangka Perayaan Hari Jadi Kota Pematang Siantar Ke-146 akan disemarakkan dengan Pesta Kembang Api, serta penampilan artis-artis ibukota Jakarta yang sudah tidak asing lagi bagi warga Sumatera Utara, di antaranya Erick Sihotang (abang kandung Judika Sihotang) dan Retta Sitorus.

Selain dari ibukota, sejumlah artis-artis Kota Pematangsiantar, yang lagi naik daun, juga akan mempersembahkan kebolehannya mulai Sabtu (29/4) di Lapangan Adam Malik.

Pesta Kembang Api akan melengkapi, sekaligus mengakhiri puncak acara malam Pesta Rakyat Siantar. Sejumlah kelompok band asal Pematangsiantar yang telah mendaftar ke panitia di antaranya Dbanners, Siantar Rap Star, D’Readro, Monza, Jon Voice, Natural Band, Black Pearl, Punxgoaran serta Dancer.

“Penampilan sejumlah kelompok band Kawula Muda Siantar ini menunjukkan bahwa Kota Pematangsiantar juga adalah ‘gudangnya’ personil untuk urusan tarik suara. Pokoknya acaranya dikemas secara apik, dengan tetap memberdayakan Kawula Muda Siantar,”ujar Kadis Pariwisata, Dra. Fatimah Siregar selaku Pelaksana Teknis Peringatan Hari Jadi Kota Pematangsiantar Ke 146 didampingi Plt.Kabag Humas, Jalatua Hasugian, Kamis siang (27/4).

Fatimah menambahkan, selama Pesta Rakyat Siantar digelar tiga malam berturut-turut pada Jumat-Minggu kemarin, semuanya berjalan meriah, aman, nyaman dan dalam suasana kondusif. Hal ini merupakan partisipasi semua pihak, terutama elemen-elemen masyarakat yang sekaligus menunjukkan bahwa kita warga Kota Pematangsiantar sama-sama saling menjaga agar perayaan Hari Jadi Kota Pematangsiantar berjalan dengan baik.

Selain itu, CV. Riris Putri Management selaku Event Organizer malam Puncak Hiburan Pesta Rakyat Siantar juga menyediakan door prize, yang hadiahnya lumayan banyak. Ada kulkas, kompos gas, dispenser, kipas angin, t shirt dan kaos cantik.

“Kita sangat mengapresiasinya, dan tentunya malam puncak nantinya, suasana kondusif tetap kita jaga bersama. Apalagi, jumlah massa pengunjung pada Sabtu malam kita prediksi lebih besar dari tiga hari sebelumnya,” ujarnya. Berita siantar/MN/Deva.