Kapolsek Medan Barat Turun Langsung Dalam Penertiban Aksi Coret-coret Dilapangan Merdeka Medan

Coret-coret siswa
Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu menindak pelajar yang menaiki kendaraan dengan berbonceng tiga, (yogoy)

Laporan : Putra

MudaNews.com, Medan (Sumut) l Pembubaran aksi coret -coret siswa SMA/SMK mendapat pengawalan ketat oleh pihak kepolisian Polsek Medan Barat, dengan di bantu Personil Satlantas Polrestabes Medan dan Satshabara Polrestabes Medan, Kamis (13/04) sore.

Bahkan aksi pengawalan di Jalan Balai Kota, Medan Barat, tepatnya di depan Bank Indonesia (BI) langsung dipimpin oleh Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu.

Pantauan MudaNews.com, dilokasi tampak Kompol Victor Ziliwu langsung turun ke jalan dan melakukan penertiban terhadap para siswa yang melintas di Jalan Balai Kota. Bahkan, bukan cuma sekedar mengatur arus lalu lintas, Victor juga langsung melakukan penindakan di tempat, kepada para siswa yang membandel ketika dihimbau untuk segera pulang.

“Dari awal kita sudah mengimbau untuk segera pulang, namun ada berapa siswa yang membandel, jadi langsung kita tilang,” kata Victor ketika diwawancarai di lokasi saat penertiban berlangsung.

Victor menambahkan, sebenarnya ini perlu ada kerjasama dari orang tua siswa dan pihak sekolah masing-masing.

“Seperti halnya tadi, di wilayah hukum Medan Barat kita sudah mendatangi sekolah-sekolah dan mengimbau untuk tidak melakukan aksi coret-coret,” ujar Victor.

Victor juga mengimbau kedepannya kepada masyarakat, para orang tua dan pihak sekolah agar kegiatan seperti ini tidak terulang lagi kedepannya.

“Harapannya kegiatan seperti ini tidak terulang lagi kedepannya. Karena kegiatan seperti ini bisa membuat para siswa jadi ugal-ugalan dijalan dan bisa berujung menjadi aksi tawuran antar siswa di jalan, makanya hal seperti ini harus kita cegah,” imbaunya.(ig)