Wali Dan Erry Guncang Kota Sibolga

Erry dan Wali Guncang Kota Sibolga
Vokalis WALI Faank, selfie bersama Gubsu, PJ Walikota Sibolga dan Pejabat kota Sibolga lainnya di atas Panggung Rakyat

Laporan : Dhabit Barkah Siregar

MudaNews.com, Sibolga (Sumut) l Belasan ribu warga Sibolga terhibur saat malam puncak panggung rakyat, dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Sibolga yang ke 317 tahun. Sebab, acara tersebut dimeriahkan oleh penampilan Band Wali di Stadion Horas, Sibolga, Senin (3/4) malam.
Gubernur Sumut (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutahuruk, Pj Walikota Tapteng Bukit Tambunan dan sejumlah pejabat lainnya ikut berbaur dengan ribuan penonton.
Tidak hanya berjoget dan nyanyi bersama, dari atas panggung utama Gubsu juga sukses menaikan adrenaline ribuan penonton yang juga datang dari luar Sibolga dan Tapteng.
“Siapa yang masih ingin Wali tampil? Karena Walinya mau pulang ini. Yang mau tunjuk tangan,” tanya Erry ke arah penonton.
Mendengar ucapan Gubsu kalau Band Wali akan mengakhiri shownya para penonton langsung bersorak agar Erry meminta Band Wali melanjutkan penampilannya.
“Pak Gubsu jangan dikasih pulang Walinya,” teriak penonton.
Sengaja membuat penonton penasaran Gubsu malah membuat quiz dadakan dengan melemparkan pertanyaan kepada penonton. Pertanyaannya menguji pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan informasi umum mengenai Provinsi Sumatera Utara.
Tiga orang penonton pun beruntung mendapat masing-masing Rp500 ribu karena berhasil menjawab pertanyaan di antaranya menyebutkan sila-sila Pancasila dan 10 nama kabupaten/kota di Sumut.
Uniknya, Erry meminta vokalis Wali, Faank untuk memberikan pertanyaan kepada penonton. Salah seorang penonton berhasil membawa pulang uang senilai Rp 500 ribu karena benar menjawab pertanyaan yang dilemparkan Faank.
“Iya betul. PATEN itu Pak Tengku Erry Nuradi. Potong persenan untuk saya ya,” canda Faank sembari menyerahkan hadiah kepada salah seorang penonton.
Di pertengahan konser, Erry kembali mengucapkan selamat hari jadi kepada Kota Sibolga yang berusia 317 tahun. Di usianya yang terbilang tua itu, Erry berharap keharmonisan di Sibolga senantiasa terjaga.
“Mudah-mudahan Sibolga akan semakin paten. Sibolga negeri berbilang kaum jaga agar tetap harmonis. Kepada generasi muda kalian penerus bangsa buatlah yang terbaik dan jauhi narkoba. Mari kita sambut lagi Band Wali,” ujar Erry disambut tepuk tangan para penonton.
Adrenaline penonton pun semakin meningkat saat Wali menyayikan lagu Bang Toyib di penghujung acara dan diikuti penampilan pesta kembang api. (ig)