Gubsu Erry memberi sambutan dalam penutupan milad HMI

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Apresiasi setinggi-tingginya atas peran dan dan aktivitas serta perjuangan yang telah diberikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) selama ini. HMI telah menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi kelompok intelektual muda Islam yang sangat peduli terhadap kemajuan Islam dan kemajuan NKRI tercinta.

Demikian disamapaikan oleh Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si saat memberikan sambutannya dalam acara puncak Milad HMI yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi (Badko) HMI Sumatera Utara pada Jumat (10/2) di Sekretariat Badko HMI Sumatera Utara Jalan Adinegoro No.15, Medan.

”Kami atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan atas nama pribadi sangat bergembira bisa hadir disini dalam rangka milad ke-70 HMI sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar HMI Sumut dan saya sangat mengapresiasi peran dan pengabdian HMI dalam kemajuan bangsa hingga saat ini,” ujar Erry Nuradi saat mengawali sambutannya.

Erry juga mengatakan Sejarah mencatat bahwa sejak berdirinya HMI pada tanggal 5 Februari 1947 di Yogjakarta dan hingga saat ini HMI telah banyak mendorong perubahan kearah yang lebih baik dengan cara pandang terhadap Islam dan kebangsaan.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa HMI berperanan besar dalam memajukan NKRI, dengan kemasan dan dengan cara pandang keislaman dan kebangsaan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Erry menjelaskan keberadaan HMI pada awal kelahirannya telah mendorong peningkatan pendidikan dan kesejahteraan rakyat Indonesia dengan kondisi Indonesia sangat rendah akibat penjajahan yang baru saja berlalu.

“Pada awal lahirnya HMI saat itu Indonesia baru saja merdeka, HMI telah mengambil langkah-langkah yang tepat, strategis dan terus berperan aktif dalam memberikan pencerahan kehidupan kebangsaan ditanah air dan masih banyak peran dan aktivitas HMI dalam kemajuan NKRI ini,” kata Erry.

Erry juga berharap dengan berlandaskan pada nilai-nilai keislaman dan kebangsaan, kedepannya HMI harus semakin cermat dalam menyikapi berbagai perkembangan dan tuntutan peradaban agar HMI terus dapat berperan aktif dalam kemajuan bangsa dan negara.

“Harapan saya dengan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan serta semangat yang dimiliki oleh kader-kader HMI dalam membangun bangsa harus terus ditingkatkan demi kemajuan bangsa dan negara,” demikian Gubernur Erry Nuradi.[jo]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here