Dharma Wanita FT unimed Komitment Aktif Lakukan kegiatan Sosial

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Dharma Wanita (DW) Persatuan Sub Unit Fakultas Teknik Unimed Saat menggelar bakti sosial bertempat di Pengungsian Korban Sinabung di Berastagi Kabupaten Karo, Jum’at (11/2) memberikan bantuan berupa Sembako 80 paket kebutuhan hidup para pengungsi diantaranya kebutuhan untuk para ibu-ibu, kebutuhan bayi, penyerahan ratusan buku bacaan yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah dan puluhan pakaian menarik hasil karya para mahasiswa jurusan tata busana, demikian yang ditulis dalam situs Humas Unimed.

Selain itu, 30 tim Dharma Wanita FT Unimed juga memberikan berbagai pelatihan, seperti latihan memasak kue, cara menggunting rambut dan lain sebagainya dengan harapan dapat menambah skill dan kreativitas agar para korban bisa lebih kreatif dalam membangun berbagai usaha baru.

Ketua DW Sub Unit FT Unimed Dra. Rosmery Siregar, M.Pd, mengatakan, kegiatan ini menjadi bentuk kegiatan di awal tahun 2017 yang memiliki tujuan berbakti dan membantu sesama sebagai cerminan hidup para anggota DW FT Unimed. “Kami telah berkomitmen untuk aktif melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat luas dalam menumbuhkan hidup sejahtera. Semoga bantuan yang kami berikan kepada para korban bencana sinabung dapat bermanfaat dengan baik. Begitu juga semua pelatihan-pelatihan dalam bidang tata boga, tata busana, dan tata rias dalam menambah pengetahuan dan keterampilan para ibu-ibu di pengungsian ini untuk bangkit dan semangat menuju hidup yang lebih baik dan sejahtera,” ungkap Rosmery

“semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya, untuk hari ini dan hari yang akan datang. Tidak banyak yang dapat kami sampaikan, kami memberi bantuan ini dengan ikhlas. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama, line dance, pemeriksaan kesehatan untuk tulang, tensi, kolesterol, kadar oksigen, asam urat dan gula darah ini juga turut serta Dekan FT. Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, Nyonya Harun Sitompul Dra. Rosmery Siregar, M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Rosnely, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Eka Daryanto, M.Pd, 30 tim DW Sub Unit FT dan Tim Kreatif dari Jurusan Tata Boga, Tata Busara dan Tata Rias yang akan memberikan pelatihan bagi ibu-ibu korban erupsi Sinabung.

Dekan FT Prof. Harun Sitompul, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar DW Persatuan Sub Unit FT Unimed.

“Ini merupakan bukti nyata kepedulian ibu-ibu dalam meringankan beban korban erupsi sinabung. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan memberikan motivasi bagi para korban untuk tetap sabar dan terus berusaha untuk bangkit dari derita,” ujar Harun.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini