Ketua MUI : Siapa yang Membangun Tempat Ibadah, Pahala Mengalir Sampai Kiamat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Erwin

MUDANews.com, Batubara (Sumut) – Ketua umum Majelis Ulama (MUI ) Batubara, H Ghazali Yusuf, Lc mengapresiasi Kapolres Batubara yang memprakarsai pembangunan tempat sholat untuk lingkungan Mapolres.

“Siapa yang membangun tempat orang sholat , tempat i’tikaf, tempat orang mengingat allah, maka insya Allah akan mengalir pahalanya sampai hari kiamat. Karena itu adalah bagian dari amal jariyah,” kata Ghazali saat memberi sambutan peletakan batu pertama pembangunan Musholla di Mapolres Batubara, Jum’at (10/2).

Ghazali juga mengatakan intinya ibadah sedekah itu lillahita’ala, kalau tidak karena Allah tidak ada artinya, sama dengan pembangunan Masjid Dhirar Madinah yang dibangun oleh kelompok munafiq untuk memecah belah kaum muslimin. Itu tidak ada artinya dihadapan Allah swt.
“Yakin lah setiap kebaikan yang dibuat pasti akan menimbulkan hasil yang baik,” ujarnya.

Senada dikatakan Kapolres Batubara AKBP Dedy Indriyanto SiK MSi, kita semua meyakini bahwa suatu waktu kita akan kembali ke kampung halaman, maka kita yang merantau ini menabung untuk membangun tempat tinggal saat nanti balik kampung.

“Seperti sabda nabi Muhammad saw siapa yang membangun tempat sholat akan dibangunkan Allah tempatnya disurga, kita pasti kembali kepada Allah dan marilah kita persiapkan tempat untuk kembali nanti, dengan membangun musholla ini,” sebut Dedy Indriyanto.

Menurutnya, musholah yang dibangun berukuran 6 X 6 meter di sudut sebelah kanan Mapolres Batubara atas dasar swadaya.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Batubara Harry Nugroho, KTU Kantor Kemenag Batubara H Ahmad Sofyan, Ketua Pujakesuma Batubara Hadi Suriono, Ketua KBPPP Siti Aisyah, Sibara Muhammad Zen dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini juga Polres Batubara memberikan bantuan beras dan sembako serta penali kasih bagi anak yatim di seputaran Mapolres.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini