Polsek Medan Area Siagakan 50 Personel Antisipasi Teror Jelang Imlek

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Polsek Medan Area menyiagakan 50 personel jelang Perayaan Imlek dan Cap Gomeh. Nantinya para petugas akan ditempatkan di kelenteng-kelenteng untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban.

“Jelang Imlek ini, kita dari Polsek Medan Area siap mengamankan kelenteng-kelenteng untuk mengantisipasi gangguan keamanan,” terang Kapolsek Medan Area, Kompol M Arifin.

Dalam pengamanan, sambung Arifin, Polsek Medan Area telah berkoodinasi dengan para pengurus kelenteng agar Perayaan Imlek dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

Selain itu, kapolsek berharap dengan di siagakannya personel dapat mengantisipasi aksi teror jelang Perayaan Imlek.

“Sudah kita lakukan sterilisasi setiap vihara di wilayah hukum Polsek Medan Area. Ya kita berharap Imlek tahun ini berjalan dengan baik,” sebutnya.

Sementara itu sebelumnya, Kapolda Sum‎ut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menyampaikan digelarnya ‎Operasi Imlek dengan sandi “Liong Toba-2017” akan dilaksanakan selama 5 lima hari dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2568.

‎”‎Operasi Liong Toba-2017 dilaksanakan terhitung mulai tanggal 26 – 30 Januari 2017 dan Gelar Pasukan Operasi akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 Januari 2017 pukul 15.00 WIB di lapangan Merdeka Medan,” sebutnya.

Dijelaskannya dalam pelaksanaan Operasi Liong Toba-2017 Polda Sumut akan mengeluarkan 4.287 personel untuk pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek yang terdiri dari Satuan tugas Polda Sumut 350 personel, Satuan Kewilayahan Prioritas 3.575 personel dan Satuan wilayah imbangan 362 personel.

Adapun daerah operasi Kepolisian kewilayahan Liong Toba-2017 diwilayah hukum Polda Sumut meliputi 19 satuan wilayah prioritas dan 8 satuan wilayah imbangan. Adapun sasaran pengamanan Operasi Liong Toba-2017 yakni melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah perayaraan Tahun Baru Imlek ke 2568 dan Cap Go Meh tahun 2017 di Vihara, Kelenteng.

“Dan tempat lain yang digunakan untuk tempat ibadah Imlek kegiatan masyarakat menyambut Tahun Baru berupa panggung hiburan, kegiatan masyarakat untuk merayakan Tahun Baru Imlek, kegiatan rekreasi wisata, belanja dan kegiatan arus mudik liburan Imlek dan Cap Go Meh,” pungkasnya.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini