Akses Beri Bantuan Sosial kepada Muslim di Rohingya Myanmar Sulit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Direktur Utama sekaligus pendiri Yayasan Citra Prakarsa Nusantara Foundation, Ustadz Ali Saman Hasan, Lc MA yang aktif dalam bidang kemanusiaan, pendidikan dan dakwah serta memberi bantuan sosial kepada etnis Muslim Rohingya mengungkapkan bahwa untuk masuk ke Rohingya, Myanmar dengan tujuan memberi bantuan sosial memiliki hambatan yang sangat sulit.

Hal ini disampaikan seusai kunjungan dan menyalurkan bantuan sembako yang dihimpun dari cendekia-cendikia muslim untuk pengungsi etnis Muslim Rohingya Myanmar yang mengungsi di Pelangi Internasional Hotel dan Beras Pati Hotel, Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara pada Kamis (19/1).

“Kami ingin menyalurkannya ke Myanmar langsung, cuma kendalanya adalah terlalu lama dan masuk kesana sangat susah sekali,” katanya kepada MUDANews.com.

Ustadz Ali juga mengaku bahwa pihaknya telah siap memberi bantuan sosial bernilai Rp. 1 Miliar lebih untuk dibawa ke langsung ke Myanmar.

“Kami sudah mengumpulkan banyak bantuan dari Jakarta dan sekitarnya, sudah mencapai 1 miliyar lebih dan itu belum tersalurkan,” ungkapnya.

Dengan kendala tersebut, Yayasan Citra Prakarsa Nusantara Foundation memutuskan untuk memberi bantuan pembuka kepada etnis Muslim Rohingya yang mengungsi di Medan.

“Akhirnya kami memutuskan untuk membantu yang disini sebagai pembukanya,” pungkasnya.[am]

 

- Advertisement -

Berita Terkini