Pengurus BKOW Sumut Periode 2016-2021 Dilantik

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Dhabit Barkah Siregar
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Utara (Sumut) periode 2016-2021 resmi dilantik, di Gedung Binagraha Pemprovsu, Jalan Diponegoro, Kecamatan Medan Baru, Rabu (18/1).
Dalam acara itu, (Gubsu) HT Erry Nuradi MSi berharap, BKOW Sumut yang menaungi sekitar delapan puluhan organisasi wanita dapat mendorong peningkatan pemberdayaan kaum perempuan.
“Pertama kita ucapkan selamat atas pelantikan ini. Saya berharap BKOW bisa bekerjasama dengan instansi lain khususnya Pemerintah dalam hal pemberdayaan kaum perempuan,” ujar Erry.
BKOW Sumut saat dilantik oleh Gubsu
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Penasehat BKOW Sumut Hj Evi Diana, Ketua BKOW terpilih Hj Kemalawati, Kadis PP dan Perlindungan Anak Provsu Hj Nurlela dan para pengurus Organisasi Wanita se-Sumut.
Dikatakan Erry, saat ini tak sedikit kaum hawa yang terpinggirkan. Sehubungan itu, keberadaan BKOW dapat membantu pergerakan wanita-wanita yang termarjinalkan itu, salah satunya di sektor pemberdayaan ekonomi. Sehingga, mampu meningkatkan perputaran ekonomi seperti di wilayah pesisir.
“Kegiatan-kegiatan ini sebenarnya ada di SKPD-SKPD lain di Pemprovsu seperti Dinas Kelautan, Dinas Sosial atau Dinas pemberdayaan perempuan dan anak. Kita berharap program-program BKOW bisa disinerjikan. Tentunya kita memberikan dukungan kepada organisasi ini paling tidak bisa melaksanakan program kerjanya di tingkat internal maupun di daerah-daerah untuk melakukan kegiatan positif pemberdayaan perempuan,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Penasehat BKOW Sumut, Hj Evi Diana Erry Nuradi mengingatkan, pelantikan itu tak untuk dimaknai sebagai rutinitas dan formalitas belaka. Dirinya menyarankan, agar pengurus BKOW Sumut mampu berkiprah dalam pembangunan khususnya. Evi pun
“Banyak hal yg dapat dilakukan meliputi bidang-bidangnya. Organisasi perempuan yang bergabung mampu besinerji dengan pemerintah melalui program kerja yang nyata,” jelasnya.
Kemudian, Ketua BKOW Hj Kemalawati turut mengapresiasi atas perhatian yang diberikan Pemprovsu. Seperti halnya, Gubsu yang menyalurkan dana kepada BKOW Sumut. Dana itu, rencananya akan dimanfaatkan guna perkembangan organisasi dan program kerja khususnya dalam mendukung program kerja pemerintah untuk pemberdayaan perempuan.
“Kita mengucapkan terimakasih karena diberikan kesempatan dan diberikan dana yang selama ini kami sulit mendapatkannya,” ujarnya.[jo]
- Advertisement -

Berita Terkini