Bersilaturrahmi ke MUI Sumut, Dedi Iskandar: Pesan-pesan Ulama Tanggung Jawab Saya di Parlemen

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Anggota DPD/MPR RI asal Sumatera Utara, Dedi Iskandar Batubara bersilaturrahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara guna meminta arahan dan bimbingan terkait kondisi masalah keumatan dan kebangsaan di Indonesia saat ini.

Dedi Iskandar diterima langsung oleh Ketua MUI Provinsi Sumut Prof. H. Abdullah Syah didampingi Wakil Ketua MUI Provinsi Sumut Drs. H. Arso, dan Ketua Dewan Fatwa Prof. H. Ramli Abdul Wahid serta para ustadz lainnya di Kantor MUI Provinsi Sumut, Jalan Sutomo Ujung, Medan, Senin (16/1).

“Saya merasa penting untuk datang ke MUI bertemu dengan para ulama agar bisa mendapatkan masukan, informasi terkait dengan masalah-masalah keummatan dan kebangsaan saat ini. Saya kira memang penting untuk saya dapatkan itu dalam rangka untuk bahan saya untuk rapat-rapat di senayan,” katanya.

Dalam silaturrahmi itu, Dedi bersama MUI Sumut juga membicarakan tentang ulama yang saat ini ditempatkan oleh pihak tertentu pada posisi tidak terhormat.

“Pihak-pihak yang tidak senang dengan ulama sekarang saya kira sekarang sedang berusaha untuk meletakkan ulama pada posisi yang saya kira tidak terhormat. Aparat kita juga terkesan tidak serius dalam menyelesaikan masalah,” jelasnya.

Dedi menegaskan, bahwa pesan-pesan dari para ulama merupakan tanggung jawabnya untuk disampaikan di parlemen.

“Disamping itu saya kira memang di parlemen sendiri dalam kapasitas saya sebagai anggota parlemen saya berkewajiban untuk menyampaikan apa yang menjadi pesan-pesan ulama Sumatera Utara, itu adalah kewajiban saya,” demikian Dedi.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini