Subuh Berjamaah Nasional, Koordinator GAPAI Sumut: Ini Upaya Untuk Memperkuat Persatuan Umat Islam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Wahyu Panjaitan

MUDANews.com, Medan (Sumut) – Konsolidasi pada Sholat Shubuh Berjamaah yang digelar Gerakan Anti Penistaan Agama Islam (GAPAI) Sumut di Masjid Al-Jihad, jalan Abdullah Lubis, Medan, pagi tadi (Minggu, 15/1) kembali dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Seperti diketahui, seusai Sholat Berjamaah, diadakan Tausyiah yang dibawa oleh Walikota Padang Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP. Dt Marajo.

Sebelum Walikota Padang menyampaikan Tausyiahnya, Koordinator GAPAI Sumut Drg. M. Sahbana mengatakan bahwa rangkaian kegiatan pagi ini merupakan momentum umat Islam di Sumatera Utara untuk terus bersatu menghadapi pihak-pihak yang ingin menistakan Islam.

“Momentum ini terus kita galang untuk memperkuat silahturrahmi dan mempererat konsolidasi kita menjadi umat yang menyatu. Sehingga tidak ada lagi garis pembeda antara polistisi, aktivis islam, antara akademisi dan sebagainya,” katanya dalam kata sambutan.

Sahbana menjelaskan, konsolidasi pada Sholat Shubuh berjamaah akan terus dilakukan dan sosialisasinya akan semakin digencarkan.

“Ini ketiga kalinya sholat shubuh berjamaah kita lakukan. Walaupun ada kekurangan sedikit, Insya Allah kita akan terus laksanakan secara kontinu dan terus mensosialisasikannya,” jelasnya.[am]

- Advertisement -

Berita Terkini