Temu Tokoh Islam, Ketua KNPI Sumut: Kita Harus Paham Peta Musuh yang Kita Hadapi

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Dhabit Barkah Siregar – Aulia Alfandry
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Temu tokoh Islam sekaligus diskusi Bersama GAPAI Sumut dihadiri beberapa tokoh penting, salah seorangnya Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut, Sugiat Santoso.
Pada kesempatannya berbicara, Sugiat mengatakan jika dirinya bersama anggota KNPI Sumut selalu hadir dalam aksi bela Islam beberapa waktu lalu. Terhitung, sejak Gubernur DKI non-aktif, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok melakukan penistaan, umat Islam di Indonesia telah melakukan aksi sebanyak tiga kali.
“Alhamdulillah dalam setiap aksi yang digelar dalam bela Islam, kita gak pernah absen,” sebut Sugiat di Ballroom Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (11/1) malam.
Menurutnya, sejak kasus Ahok mencuat, saat ini situasi masyarakat sangat sensitif, terlebih lagi menyangkut persoalan agama. Karena itu, umat islam diharapkan mempersiapkan diri apabila terjadi lagi penistaan kedepannya.
Melihat gejolak yang muncul di masyarakat, Sugiat tak menutup kemungkinan akan terjadi bentrokan fisik jika kasus serupa terus bermunculan.
“Saya pikir saat itu, kita harus paham peta musuh yang kita hadapi. Itu ada musuh komunis, liberalis kaum-kaum sesat. Karena itu apabila menghadapinya dengan bentrok fisik, ya kita harus lakukan. Karena Rasulullah saja sering turun perang, masa kita enggak pernah turun. Oleh karena itu, dalam menghadapi musuh-musuh islam ini, kita kuatkan melalui gerkan-gerakan pemuda seperti Tapak Suci,” tandasnya.[am]
- Advertisement -

Berita Terkini