LIAT Medan: Kembalikan Taman Lili Suheri Menjadi Ruang Seni dan Edukasi

Taman Lili Suheri
Taman Lili Suheri

MUDANEWS.COM, Medan – Walau hujan mengguyur Taman Lili Suheri, Jalan Listrik, Medan, Sabtu (24/12), LIAT Medan tetap melangsungkan kegiatan diskusi ‘Membangun Taman Kota Sebagai Ruang Seni dan Edukasi’.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Medan Ilhamsyah, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Hasan Basri, seniman, jurnalis, serta akademisi.

“Masing-masing pembicara memaparkan pandangannya tentang urgensi konsep ruang terbuka hijau yang layak bagi masyarakat kota Medan,” ujar Bobi Septian, Koordinator LIAT Medan.

Bobi melihat, setelah diskusi dilaksanakan, muncul harapan untuk membuat agenda kreatif rutin di Taman Lili Suheri yang selama ini mati suri.

“Dalam diskusi tadi juga muncul harapan, agenda rutin LIAT Medan dikelola dengan baik untuk menunjukkan eksistensi dan geliat para kalangan anak muda kreatif serta kreator yang mampu mengisi taman Lili Suheri secara konsisten nantinya,” jelasnya.

Bobi juga mengungkapkan, nantinya akan diusulkan untuk mengubah nama Jalan Listrik menjadi Jalan Lili Suheri untuk mengapresiasi apa yang pernah dicapai oleh Lili Suheri.

“Hal menarik lainnya dari diskusi ini tadi juga ada usulan perubahan nama jalan Listrik agar menjadi Jalan Lily Suhairy agar eksistensi taman Lily Suheri semakin meluas di tengah-tengah masyarakat. Namun perubahan nama ini juga butuh kajian lebih lanjut,” ungkap Bobi. Berita Medan/MN.