Jalan Rusak Labuhanbatu Selatan, Warga Kecewa dengan Perusahaan
Warga memperbaiki jalan secara swadaya

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Warga Dusun Simpang IV melaksanakan gotong royong pengecoran jalan, Jumat (13/9/2019).

Beberapa perusahaan baik BUMN maupun Swasta berada disekitar Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba, Labusel. Namun kepedulian untuk memperbaiki jalan yang rusak, yang membuat aktivitas warga sekitarnya terngganggu dan tak jarang berujung kecelakaan akibat jalan tersebut terkesan mengabaikan.

Badan jalan dari Simpang Tiga Tugu Cikampak menuju ke beberapa wilayah perusahaan yang ada didalamnya tersebut kondisinya sangat memprihatinkan. Terlihat rusak berlobang.

Hal ini dikatakan Kepala Dusun Simpang IV Suryadi. kepada Kampak Torgamba bahwa kondisi jalan yang rusak ini sudah berjalan lama, namun sayang pihak perusahaan setempat tidak ada perhatian sama sekali.

“Masyarakat bergotong-royong memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan berlubang atas swadaya dan inisiatif sendiri. Megingat banyaknya kecelakaan yang terjadi akibat rusaknya jalan. Apalagi aksesnya antara dua rumah ibadah yaitu Gereja HKBP dan Mesjid Al-Hidayah Dusun Simpang IV yang tentu saja sangat mengganggu jamaah.” ungkap Suryadi.

Lebih lanjut Suryadi menjelaskan, sebenarnya pihaknya sudah menyamampaikan hal ini kepada managament perusahaan, khususnya PTPN. “Melalui kepala desa persiapan aek torop baik secara lisan maupun tertulis sudah kita sampaikan, tapi seakan mereka tidak menanggapi,” keluhnya.

Apalagi masalah perawatan jalan ini sudah pernah disepakati bersama antara pihak perusahaan dan masyarakat Dusun Simpang IV bahwasanya pihak PTPN 3 Kebun atau PKS Aek Torop bersedia untuk membantu perawatan jalan yang rusak khususnya dari Simpang IV menuju arealnya. “Pada saat itu kesepakatan ini dibuat di kantor camat Torgamba dan disaksikan oleh pak camat,” demikian Kadus Suryadi mengingatkan.

Boy Gusman Aidil Salam sebagai Kepala Desa Persiapan Aek Torop mengatakan sudah melayangkan surat tertulis tertanggal 08 Agustus 2019 kepada pihak perusahaan perkebunan PTPN 3 Aek Torop dan PMKS Aek Torop, namun hingga kini permohonan warga untuk perawatan jalan fital sebagai akses pertumbuhan ekonomi yang selalu mereka lalui itu belum juga terwujud.

Jalan Rusak Labuhanbatu Selatan, Warga Kecewa dengan Perusahaan
Jalan yang berlubang

Sementara, via seluler Camat Torgamba Azaman Parapat ST, MM menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan gotong royong.

“Tentunya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga dan akan saya kirim utusan menyikapi masalah ini,” tuturnya. Berita Labuhanbatu Selatan, Rizaldy Jow