Sekda Langkat, Meriahkan Kemah Pramuka yang Diikuti 3000 Peserta
Bupati Langkat dan dr H Indra Salahudin serta anggota Pramuka foto bersama

MUDANEWS.COM, Langkat – Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, selaku ketua Kwartir  Pramuka cabang Langkat, pada laporannya, bahwa upacara HUT Pramuka ke 58 ini diikuti oleh 3000 orang peserta, terdiri dari Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega serta para Pembina sejajaran Kwartir cabang Langkat di Alun-alun T Amir Hamzah, Stabat, Kamis (12/9/2019).

Sebelumnya, kata Sekda, untuk memeriahkan hari Pramuka ke 58 ini, cabang Kwartir gerakan Pramuka cabang Langkat, menggelar perkemahan yang dilaksankan dari 11 sampai 13 september 2019, dengan diisi dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya gotong royong, karnaval, ulang janji, permain tradisional.

“Sebagai puncak acaranya, yaitu upacara apel besar hari Pramuka,” jelasnya.

Selain itu, sambung Sekda, juga dilakukan ziarah rombongan  di makam pahlawan Pangkalan Brandan, dengan diisi pembacaan tahlil, tahtim berserta doa oleh Ambalan Soekarno dan Fatmawati Pangkalan SMA N 1 Babalan.

Selepas upacara, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Langkat, yang diserahkan kepada ketua Kwartir Sumut H Nurdin Lubis dan ketua Kwartir Langkat.

Turut hadir Unsur Forkopimda Langkat, ketua DPRD Langkat, ketua MUI Langkat, ketua PA Langkat, seluruh kepala OPD serta Camat  di jajaran Pemkab Langkat, para Waka dan pengurus Kwartir Langkat, para kepala Mabiran dan kepala Kwaran se Kwartir Langkat, para pelatih, Pembina Pramuka dan peserta didik Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega. Berita Langkat, wahyu