LINKKAR dan GMPB, Aksi Terkait Dugaan Korupsi Kadis Pariwisata Labusel
Sumanggar Siagian menerima massa aksi

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Mahasiswa yang menyatakan diri Lintas Kajian Kaum Gerakan (LINKKAR) bersama Gerakan Mahasiswa Peduli Birokrasi (GMPB) Sumatera Utara, melakukan aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut Jalan AH Nasution Medan, Selasa (10/9/2019).

Dalam aksi yang dikomandoi Adhe Pitrian Hasibuan tersebut meminta Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk memanggil dan periksa Kadis Pariwisata Pemkab Labusel terkait dugaan korupsi anggaran pada tahun 2018.

Dan setelah beberapa waktu melakukan aksi didepan Kejatisu, massa pun diterima dan ditanggapi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Sumanggar Siagian, mengapreasiasi mahasiswa dalam penyampaian aspirasi tersebut, dan mengarahkan agar membuat laporan resmi yang ditujukan kepada kepala kejaksaan tinggi sumatera supaya segera diproses.

Menutup aksinya Adhe Pitrian Hasibuan selaku koordinaor aksi menyampaikan akan kembali melakukan unjuk rasa minggu depan. “Serta akan segera melaporkan secara resmi kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, dan juga mempertanyakan sejauh mana Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menangani dugaan korupsi pada Dinas Pariwisata Labuhanbatu Selatan,” tegasnya.

Adhe menuturkan, Minggu depan LINKKAR dan GMPB akan melakukan unjuk rasa lagi serta membuat laporan resmi kepada Kejatisu.

“Sekaligus mempertanyakan sejauh mana Kejatisu menangani dugaan korupsi pada Dinas Pariwisata Labusel,” tegasnya.

Usai menyampaikan orasi, massa LINKKAR bersama GMPB Sumut akhirnya membubarkan diri dengan tertib. Berita Labuhanbatu Selatan, Denni Pardosi