TPA Kuala Indah, Tak Terpakai, Sekdesnya Malah Salahkan Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Pemerintah Desa Kuala Indah membangun Taman Pendidikan Agama (TPA) yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2018.

Bangunan TPA yang disahkan oleh Kades Kuala Indah (Matsyah) itu ternyata sampai sekarang belum juga digunakan (Alias Tak terpakai), Dusun 4 Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Senin (09/09/2019).

Menurut keterangan dari tokoh pemuda setempat, ternyata TPA tersebut sudah 1 tahun lamanya namun belum juga digunakan.

“Perkiraan sudah ada 1 Tahun TPA itu, tapi sampai sekarang belum juga digunakan,” ungkap Hermansyah, tokoh pemuda Kuala Indah.

Menurutnya, bangunan sarana dan prasarana yang dibangun Pemerintah Desa Kuala Indah di jaman Kades Kuala Indah (Matsyah) kecamatan Sei Suka kabupaten Batubara tidak difungsikan meskipun telah 1-tahun telah selesai dikerjakan.

“Bahkan sudah ada yang retak lantai depannya dan temboknya hampir sama seperti papan tulis karena tidak pernah dirawat. Bangunan bernilai puluhan juta itu dinilai hanya menghambur-hamburkan uang rakyat karena tidak ada keseriusan pemerintah untuk memanfaatkannya,” tegasnya.

“Bangunan itu sudah lama selesai dikerjakan, namun tidak pernah difungsikan, malah sudah Ada yang retak lantai depannya terlihat Jelas tembok depan yang di coret-coret, jelas itu menghamburkan uang rakyat,” pungkas Tokoh Pemuda Kuala Indah itu.

TPA Kuala Indah, Tak Terpakai, Sekdesnya Malah Salahkan Masyarakat
Tahun anggaran

Namun saat dikonfirmasikan oleh kontributor media ini, ke pemerintahan Desa Kuala Indah. Sekretaris Desa Kuala Indah menjelaskan bahwa TPA telah sudah dipasangkan lampu.

“TPA itu udah kita serahkan kepada saudara Matnur sudah kita pasangkan lampu juga, itu pun kita patungan sama kepada Matnur untuk memasang lampunya,” ucap Ngatsrik Sekdes Kuala Indah.

Saat ditanya kapan bisa digunakan, Sekdes bingung seolah tak tahu.

“Ya kalau kapan terealisasi itu terserah kepala Dusun nya lah pokoknya sudah kitah suruh diterima muridnya dari tahun ajaran semalam tinggal lagi tergantung masyarakat situlah,” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa masyarakat kuala indah ngotot kepadanya.

“Kemaren itu mintaknya ngotot-ngotot kan kami sudah bilang apa nanti layak disitu, adakah kah guru nya? sementara untuk honornya gak ada. Terkait itu belum kita serah terima, kan anak murid nya kan belum ada mangka nya belum kita serah terimakan resmi, begitu ada anak muridnya baru kita serah trima resmi,” jelasnya.

TPA Kuala Indah, Tak Terpakai, Sekdesnya Malah Salahkan Masyarakat
Dinding kotor

Sebelumnya ia juga mengatakan bahwa sudah konfirmasikan juga kepada M Syukur Nst sebelum mengundurkan diri dari Kepala Dusun 4 untuk realisasikan TPA itu.

“Pak Syukur bilang lampu belum ada kepada saya, langsung kita pasang lampunya supaya terealisasi, nah ini lampu sudah kita pasang lampu terkait itu belum jalan kita tidak tau coba tanya aja ke pak Matnur Pj Kepala Dusun 4 Kuala Indah,” tandas Ngatsrik. Berita Batu Bara, AR

- Advertisement -

Berita Terkini