Kampung Rakyat, Ada Dua Kebakaran Lahan Dalam Satu Hari
Lahan yang terbakar

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Selatan – Informasi yang diterima awak media melalui warga Loh sari, bahwa adanya kebakaran lahan. Namun diduga lahan perseorangan di Desa Perlabian Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel, Selasa (3/9/2019) pukul 17.30 WIB.

Diperkirakan lahan perkebunan kelapa sawit seluas 4 hektare milik Yuliati Siska di Desa Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat hangus terbakar. Dan dapat ditaksirkan kerugian hingga puluhan juta rupiah. Dugaan sementara, api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh warga yang melintas. Sehingga merambat akibat daun dan rumput yang kering dibuat kemarau.

Namun ketika dikonfirmasi pemilik kebun Yuliati Siska membenarkan kejadian ini. “Dan Api dapat dipadamkan beberapa jam kemudian, setelah kendaraan pemadam diterjunkan ke lokasi,” kata Yuliati Siska.

Dan masih menurut Yuliati Siska, Kebakaran ini tidak ada menelan korban jiwa. “Dalam peristiwa ini api dapat dilokalisir, sehingga tidak merambat ke pemukiman warga,” jelas Yuliati.

Kemudian diterangkannya, Lahan yang terbakar baru peremajaan. Diduga api berasal dari puntung rokok.

Dan harapan warga kampung rakyat terkhusus lingkungan perkebunan, agar seluruhnya warga yang tinggal maupun yang melintas agar sama sama menjaga tidak sembarangan membuang api rokok dan menjaga sumber sumber api yang lain. Supaya hal yang sama tidak terulang. Mengingat dalam tanggal yang sama ada 2 kejadian kebakaran lahan di kecamatan kampung rakyat. Berita Labuhanbatu Selatan, Denni Pardosi.