Kepala Desa Dari Kabupaten Bireun, Mengikuti Bimbingan Teknik
Seluruh Peserta Bimtek

MUDANEWS.COM, Langsa – Kepala Desa dari Kabupaten Bireun mengikuti Bimbingan Tehknik, kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh Aria Wahyu Dwi Utama sebagai Dewan Pengawas Pusat Lempapin, Mursyid SP yang membukaa Acara Bimtek , Kompol Saipul Anam, yang mewakili Dir Binmas Polda Aceh , Kompol Jatmiko SH MH Wakapolres Bireun.

Sejumlah Keuchik dari Kabupaten Bireun mengikutik Bimbingan Tekhnik di Kota Langsa bertempat di Harmoni Hotel dengan tema “Peningkatan Kapasitas SDM Aparatur Desa”.

Bimtek adalah suatu kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang berkaitan dengan Aparatur Desa. Adapun tujuan diselenggarakannya Bimtek Desa / Bimtek Kepala Desa adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan kepada Aparatur Desa, serta Aparatur Lurah agar dapat meningkatnya pemahaman dan kinerja yang profesional yang berkompeten di lingkungan Pemerintahan Daerah di desa.

Materi yang disampaikan oleh Kompol Jatmiko SH MH sebagai Wakapolres Bireun “Peran Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pengawasan pengelolaan Anggaran Desa ,dan Nota kesepahaman antara Kapolri, Menteri Desa dan Kemendagri dalam pencegahan dana desa, langkah – langkah Kepolisian dalam melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana korupsi.

Selanjutnya Aria Wahyu Dwi Utama sebagai Dewan Pengawas Pusat Lembaga Pelatihan Pendidikan Indonesia (Lempapin) kepada awak media Sabtu (31/08/2019) siang bahwa mengatakan kota Langsa kota yang indah dengan berbagai tanaman Bunga juga hutan kotanya banyak dikunjungi .

“Alhamdulillah kegiatan Bimtek ini berjalan dengan baik dan sukses yang di ikuti oleh sejumlah Kepala desa dari Kabupaten Bireun. Tujuan Bimtek ini adalah memberikan pemahaman yang lebih baik dan meningkatkan pengetahuan, wawasan juga kinerja yang profesional,” ucapnya. Berita Langsa, Juli Julio