Burhanuddin Simanjorang, Lulusan Terbaik DTD Pematang Siantar
Burhanuddin Simanjorang saat dinobatkan menjadi lulusan terbaik DTD Pematang Siantar

MUDANEWS.COM, Pematang Siantar – Burhanuddin Simanjorang, peserta utusan dari GP Ansor Dairi dinobatkan menjadi lulusan terbaik dalam Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang dilaksanakan oleh PC GP Ansor Kota Pematang Siantar. Pria bertubuh tegap serta berwajah tampan tersebut dinobatkan menjadi lulusan terbaik ketika selesai prosesi bai’at pada akhir kegiatan diklat.

Kegiatan DTD yang berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari jum’at hingga minggu (23-25/8/19) berjalan lancar dan khidmat. Ketua GP Ansor Dairi, Kamidun Solin mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan anggotanya tersebut.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, butuh semangat juang yang tinggi untuk dapat lulus kegiatan ini,” ungkap Kamidun.

Burhanuddin Simanjorang (memakai jaket Banser) dinobatkan menjadi lulusan terbaik (25/08/2019). Diketahui sebelumnya, seusai menerima undangan dan pemberitahuan kegiatan DTD dari Cak Jun, sapaan Arjuna (Ketua GP Ansor Pematang Siantar), GP Ansor Dairi lantas mengutus dua orang peserta untuk mengikuti kegiatan Diklatsar Banser (Barisan Ansor Serbaguna), yakni Rono Anto Sinaga dan Burhanuddin Simanjorang.

Burhanuddin Simanjorang, Lulusan Terbaik DTD Pematang Siantar
Seluruh peserta Diklatsar Banser

Sebagai lulusan terbaik, Burhanuddin Simanjorang diberikan jaket Banser oleh Armansyah Pasaribu, salah seorang instruktur. Jaket tersebut menjadi simbol amanah untuk mengembangkan Banser di Dairi. Bahkan mereka berencana melaksanakan Diklatsar secara mandiri di Kabupaten Dairi. Berita Pematang Siantar, Safawi