Jembatan Pagurawan Hancur, Aktivis Medang Deras Nilai Camat Sudah Kelewatan
Bus CV Tambun kesusahan melintas

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Jembatan putus di Kecamatan Medang Deras belum juga dibangun, Menurut informasi yang didapat usia jembatan putus itu sudah 6 bulan lamanya, terhitung dari bulan Februari 2019.

Soal Jembatan itu, Pemkab Batu Bara hanya memberikan jembatan darurat yang dinilai tak kuat menahan beban, pasalnya kemarin saja, Sabtu (24/08/2019) se Unit mini bus (CV Tambun) nyaris kesusahan melintas karena separuh ban nya hampir masuk disela-sela batang kelapa.

Padahal sejatinya menurut warga sekitar, kondisi jembatan yang kian putus itu tepatnya berada di dekat Kantor Camat Kecamatan Medang Deras.

“Posisi jembatan itu berada di dekat Kantor Camat Medang Deras, malu kita, Lihat Kantor ini megah, tapi titi seperti ini, susah kami untuk carik makan gara gara titi gini,” ungkap Fyan Hadinata pada wartawan, Lewat telepon whatsapp, Minggu (25/08/2019) sekira pukul 13.23 WIB.

Jembatan Pagurawan Hancur, Aktivis Medang Deras Nilai Camat Sudah Kelewatan
Camat Medang Deras, Syahrizal SH

Namun sangat disayangkan, saat dimintai penjelasan Camat Medang Deras seolah tak tahu menahu, hal itu dikarenakan ia enggan menjawab pertanyaan wartawan ‘Sejauh Mana Pengupayaan Tentang Jembatan ini pak’.

Dan ia hanya menjawab pertanyaan tentang dibawah naungan siapa jembatan itu.

“Dibawah naungan pemprop,” ucap Syahrizal SH simpel melalui keterangan tertulisnya.

Hal itu langsung ditanggapi oleh aktivis Medang Deras, menurutnya jika tak bisa memberikan penjelasan ini sudah kelewatan.

“Ya sudah kelewatan kalau sudah tak bisa jelaskan sejauh mana pengupayaan tentang jembatan, setidaknya beliau ada wewenang minimal menjelaskan,” pungkas Arwan, saat dimintai tanggapan.

Ia juga menilai hal itu menunjukkan bahwasanya ia tak ingin bercinta dengan daerah.

“Iya tak ingin bercintalah, kalau sudah tak ingin bercinta berarti tak ingin menyentuh, itu ajalah,” tandas sang aktivis itu. Berita Batu Bara, 99