Pemuda Muhammadiyah Sumut, Siap Bawa Meteran untuk Normalisasi Sungai
Mhd Ridwan Aswadi, ST saat diwawancarai

MUDANEWS.COM, Medan – Sekretaris Kemaritiman Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara (Sumut) Mhd Ridwan Aswadi, ST memuji dan mengapresisai keseriusan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam normalisasi sungai, hal itu disampaikan saat di kantor PWPM Sumut Jalan sisingamangaraja No.136 Medan, Kamis (22/08/2019).

Dalam tanggapannya Ridwan menyampaikan kesiapan PWPM Sumut mendukung serta ikut berpartisipasi dalam normalisasi sungai sebagai upaya penekanan angka bencana banjir di sumut dan harus sesuai peraturan yang berlaku.

“Pastinya PWPM Sumut siap mendukung dan berpartisipasi atas niat baik pak gubernur, terlebih perihal sungai sudah ada peraturan yang berlaku, di Permen PUPR No. 28 tahun 2015 juga sudah dijelaskan, kita siap bawa meteran agar tidak ada lagi yang melanggar aturan yang sudah ada,” katanya.

“Diperlukan kebijakan yang tegas namun berdampak positif dalam jangka panjang, apalagi permasalahan ini sudah mengakar dan sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat,” katanya.

Ada puluhan ribu lebih bangunan mulai dari perkantoran, perumahan elit sampai pemukiman rakyat kecil yang memakan bantaran sungai dan harus dibongkar, diperlukan kerja ekstra untuk menormalisasikan sungai agar cepat selesai pengerjaannya.

“Masyarakat juga harus turut andil ini demi kebaikan kita bersama dan hasilnya nanti juga kita nikmati bersama kita tunjukkan Sumut bermartabat,” pungkas Ridwan.

Dalam catatan PWPM Sumut, lebih dari puluhan ribu bangunan yang berdiri memakan bantaran sungai yang harus dibongkar untuk normalisasi khususnya Kota Medan dan Deli Serdang, maka perlu kerja yang ekstra bukan hanya pemerintahan tetapi juga masyarakat. Berita Medan, Seftian